Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:52 WIB | Sabtu, 12 November 2016

Ribuan Demonstran Turun ke Jalan Protes Anti-Trump

Ribuan Demonstran Turun ke Jalan Protes Anti-Trump
Para perempuan menggelar demonstrasi untuk memprotes presiden terpilih Donald Trump di Washington Square Park di New York pada 11 November 2016. AFP PHOTO/BRYAN R. SMITH
Ribuan Demonstran Turun ke Jalan Protes Anti-Trump
Seorang wanita ikut ambil bagian dalam aksi protes menentang Presiden Terpilih Donald Trump di New York pada 9 November 2016. KENA BETANCUR/AFP PHOTO
Ribuan Demonstran Turun ke Jalan Protes Anti-Trump
Demonstran berdemo menentang Donald Trump di luar Gedung Putih di Washington pada malam sebelum pemilihan presiden AS 9 November 2016. AFP PHOTO/Andrew Biraj

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Ribuan demonstran pada hari Jumat (11/11), hari keempat secara beruntun, turun ke jalanan di New York City untuk menentang terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat (AS).

Sekitar 1.200 orang berkumpul di kawasan Washington Square di Manhattan, beberapa di antaranya membawa balon merah besar dan plakat berlambang hati dengan tulisan “perdamaian dan cinta.”

Demonstran lain memegangi tulisan “Your Wall Can't Stand in Our Way” - merujuk pada dinding penghalang bagi para imigran yang menurut janji sang presiden dalam kampanyenya akan dibangun di perbatasan Meksiko.

Para demonstran mengatakan bahwa mereka ingin menunjukkan solidaritas kepada mereka yang menjadi sasaran kebijakan Trump setelah sang miliarder mengambil alih kekuasaan pada Januari, termasuk warga Meksiko dan muslim.

“Kami di sini untuk membela rakyat yang dihina Trump, untuk menunjukkan kepada anak kami bahwa kami semua memiliki suara, dan akan membela hak rakyat,” ujar Kim Bayer (41).

“Kami khawatir pemerintahan Trump akan menjadi bencana bagi hak asasi manusia. Saya tidak pernah merasa sangat ketakutan sepanjang hidup saya. Kami perlu keluar dari sini dan berbicara lantang.” (AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home