Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:32 WIB | Sabtu, 12 September 2015

Ribuan Warga Bekasi Salat Minta Hujan

Ilustrasi: Ribuan santri berdoa seusai melaksanakan salat minta hujan (salat Istisqo) di Lapangan Kramat, Desa Potoaan Laok, Palengaan, Pamekasan, Jatim. (Foto: Antara/Saiful Bahri)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM – Sekitar 1.000 warga Kota Bekasi, Jawa Barat, hari Sabtu (12/9) pagi, melaksanakan salat Istisqo untuk meminta hujan menyusul kondisi kemarau yang mengkhawatirkan.

"Saat ini suhu udara di Cibinong, Jawa Barat, sudah mencapai 34 derajat," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Jemaah melaksanakan salat di lapangan Alun-Alun Kota Bekasi, Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Salat Istisqo tersebut diikuti sekitar 1.500 jemaah dari berbagai kalangan, di antaranya aparatur Pemkot Bekasi, Perwakilan Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, dan sejumlah perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di 12 kecamatan Kota Bekasi.

Salat yang berlangsung selama 10 menit itu berlangsung khusyuk dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu selaku imam salat.

"Saya berharap doa yang kita panjatkan ini dapat dikabulkan Allah SWT dan hujan segera turun di Kota Bekasi dan kawasan lainnya yang mengalami kekeringan," kata Wali Kota Rahmat.

Sementara itu, usai bertindak sebagai imam, Syaikhu mengakhiri agenda salat Istisqo dengan berdakwah di hadapan para jamaah.

"Kalau kita merasakan panas di padang kecil (dunia) ini, nanti kita akan merasakan panas luar biasa di Padang Masyar. Mari kita hentikan berbuat dosa dan memohon dengan sungguh-sungguh pengampunan Allah SWT," kata Syaikhu.

Syaikhu juga berpesan agar masyarakat menjaga lingkungannya sebab kerusakan di muka bumi bukan fenomena alam semata, tapi juga akibat perbuatan manusia.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home