Loading...
DUNIA
Penulis: Kaviel Alawy 14:02 WIB | Rabu, 10 Agustus 2016

Rio 2016: Bus Jurnalis Ditembaki di Jalan

Jendela bus media yang rusak setelah ditembaki di jalanan di Rio de Janeiro pada hari Selasa (8/9). (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM - Bus yang membawa jurnalis di Olimpiade Rio diserang pada hari Selasa (9/8). Untungnya tidak ada yang mengalami cedera serius dalam insiden tersebut.

Menurut salah seorang penumpang, bus sedang menuju taman utama Olimpiade dari gelanggang bola basket. Dua tembakan terdengar mengenai bus. Pecahan kaca mengakibatkan dua penumpang mengalami luka baret.

“Kami ditembaki. Kami mendengar suara tembakan,” kata Sherryl Lee Michaelson, kapten pensiunan angkatan udara yang sekarang bekerja di siaran pertandingan basket di Rio, seperti diberitakan reuters.com

Juru bicara Olimpiade Rio, Mario Andrada, mengatakan petugas forensik masih menyelidiki apakah proyektil adalah peluru atau hanya batu kerikil.

“Kami masih belum bisa mengkonfirmasi jenis proyektil yang menyerang bus,” ia menambahkan, “Kami tidak mau berspekulasi dulu.”

Kejahatan yang terjadi di jalanan Rio selama Olimpiade itu sudah lebih dulu terjadi. Pada hari Sabtu (6/8), selongsong peluru mengenai gelanggang pacuan kuda. Peluru itu dicurigai milik anggota gang yang sedang mencoba menembaki polisi atau drone.  

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home