Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:15 WIB | Selasa, 14 Januari 2014

Roket Gaza Hantam Israel setelah Pemakaman Sharon

Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld. (Foto: dari jpost.com)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Militan Gaza menembakkan dua roket yang menghantam sebuah area di dekat peternakan tempat mantan perdana menteri Ariel Sharon dimakamkan pada Senin (13/1), kata seorang juru bicara militer.

Militer Israel merespons dengan dua serangan udara di beberapa daerah pusat dan selatan wilayah Palestina yang dikendalikan Hamas.

“Dua roket menghantam wilayah Shaar HaNegev” namun jatuh di daerah tak berpenghuni, kata tentara, merujuk pada area di sekitar perbatasan utara dengan Gaza.

Juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld mengatakan bahwa militan menargetkan kota Sderot, yang terletak sangat dekat dengan perbatasan Gaza, dan hanya empat kilometer bagian barat Sycamore Ranch, tidak menyebabkan cedera atau kerusakan.

Mengingat kedekatan daerah peternakan itu dengan Jalur Gaza yang dikendalikan Hamas, kepolisian dan militer Israel meningkatkan keamanan di area itu, dengan laporan media tidak dikonfirmasi mengatakan bahwa militer telah mengerahkan baterai dari sistem pertahanan rudal Iron Dome untuk melawan serangan roket yang mungkin terjadi.

Dalam aksi balasan untuk serangan roket tersebut, “Pesawat tempur Israel menargetkan dua tempat teroris di bagian tengah dan selatan jalur itu,” kata penyataan militer. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home