Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 11:33 WIB | Selasa, 17 September 2013

Roy Suryo Main Sepakbola pada Pembukaan Porwanas

Roy Suryo Main Sepakbola pada Pembukaan Porwanas
Roy Suryo memberi sambutan pada pembukaan Porwanas. (foto-foto: kemenpora.go.id)
Roy Suryo Main Sepakbola pada Pembukaan Porwanas
Roy Suryo (berdiri, kelima dari kanan) memperkuat tim Wartawan Olahraga saat laga pembuka Wartawan Olahraga vs Barito Putra.
Roy Suryo Main Sepakbola pada Pembukaan Porwanas
Roy Suryo memperkuat tim Wartawan Olahraga saat laga pembuka Wartawan Olahraga vs Barito Putra.

MARTAPURA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo adalah salah satu pemain sepakbola yang turut dalam pertandingan persahabatan antara Wartawan Olahraga melawan Barito Putra All Star yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan pada Senin (16/9).

Roy Suryo berpartisipasi pada pertandingan tersebut setelah sebelumnya membuka secara resmi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang berlangsung 16-19 September 2013. Pada pertandingan tersebut, tim yang diperkuat Roy Suryo, Wartawan Olahraga menang 2-1 atas Barito Putra All Star.

Saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Porwanas 2013 di Martapura tersebut Roy mengatakan bahwa wartawan Indonesia menganggap Propinsi Kalimantan Selatan adalah daerah yang luar biasa.

“Masyarakat Kalimantan Selatan memang luar biasa. Pada 2002, Porwanas ke VII digelar di Banjarmasin, sekarang 2013 kembali Porwanas digelar di Banjarmasin. Hal ini menunjukkan wartawan Indonesia menganggap Kalsel adalah daerah yang istimewa dan luar biasa,” kata Menpora Roy Suryo. 

Roy menganggap wartawan membawa aspirasi rakyat, sehingga sportivitas akan tetap dijunjung tinggi. 

“Wartawan adalah pembawa suara rakyat, karena itu saya yakin Porwanas ini akan berlangsung dengan menjunjung tinggi sportivitas. Porwanas ini juga saya anggap sebagai kado wartawan unntuk HUT ke 68 Kemerdekaan RI,” lanjut Menpora.

Sebelumnya, Ketua Umum PWI Pusat Margiono menyerahkan piagam penghargaan kepada Menpora yang dianggap amat mendukung kegiatan olahraga yang diselenggarakan para wartawan. "Kami memberi penghargaan kepada Menpora yang selalu mendukung dan hadir setiap kali PWI menyelenggarakan acara olahraga," kata Margiono.

Porwanas diikuti 2000 atlit, pelatih dan official menurut rencana akan mempertandingankan sepuluh cabang olahraga antara lain atletik, futsal, sepakbola, catur, bridge, bola voli, tenis, tenis meja, badminton, dan biliard. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home