Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 08:46 WIB | Selasa, 17 September 2013

Swansea Mampu Tahan Liverpool 2-2

Swansea Mampu Tahan Liverpool 2-2
De Guzman, Davies, dan Routledge (Swansea City, putih) merayakan gol penyeimbang 2-2 (foto-foto: dailymail.co.uk)
Swansea Mampu Tahan Liverpool 2-2
Daniel Sturridge (merah) menyamakan keadaan bagi Liverpool pada babak pertama

SWANSEA, SATUHARAPAN.COM – Swansea City yang saat ini berada pada peringkat ke-13 Liga Inggris di luar dugaan mampu memberi kejutan pada pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung pada Selasa (17/9) dini hari WIB, di Stadion Liberty, Swansea. Swansea mampu menahan peringkat ke-6, Liverpool dengan skor 2-2, padahal Liverpool memiliki catatan bagus di Liga Premier Inggris karena pernah 18 kali menjuarai Liga Inggris.

Gol pemain bertahan Swansea, Shelvey pada saat bertandingan baru berjalan dua menit membangkitkan semangat dan optimisme para pemain Swansea untuk dapat mengalahkan tim sebesar Liverpool.

Kemenangan Swansea tersebut hanya bertahan selama dua menit, Daniel Sturridge, penyerang tim nasional Inggris dan Liverpool yang baru saja sembuh dari cedera paha, mampu melesakkan bola ke gawang Swansea pada menit keempat setelah memanfaatkan kecerobohan Shelvey yang kurang lugas membuang bola, dan hasilnya mudah ditebak, Daniel Sturridge yang berada dalam posisi satu lawan satu berhadapan dengan penjaga gawang Swansea City, Michel Vorm mampu mengecoh Vorm kemudian melesakkan bola ke jala Swansea.

Pada menit ke-36, Shelvey melakukan kesalahan yang sama kepada Vorm, kali ini bola sodorannya diserobot gelandang Liverpool, Victor Moses yang kembali menaklukkan Vorm dengan mudah sehingga Liverpool unggul 2-1. Pada babak kedua, Shelvey berhasil menebus kesalahannya, berawal dari tendangan penjuru yang dieksekusi gelandang Swansea, Dyer, bola sundulan Shelvey mengarah ke penyerang Swansea, Michu dan tanpa kesulitan Michu berada dalam posisi bebas untuk menendang bola masuk ke dalam gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Menjelang akhir pertandingan, penyerang Swansea, Jonathan De Guzman memperoleh peluang emas akan tetapi, bola tendangan bebas De Guzman mampu dibelokkan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Swansea. Kedudukan imbang dua sama bertahan hingga menit akhir pertandingan, hasil imbang ini menjadikan Swansea berada pada peringkat ke-13 sementara Liverpool berada pada peringkat ke-6 Klasemen Sementara Liga Premier Inggris 2013-2014.

Seusai pertandingan pemain belakang Swansea, Onjo Selvey meminta maaf kepada fans Swansea City melalui wawancara dengan salah satu stasiun televisi Inggris, setelah membuat dua kesalahan pada babak pertama yang menyebabkan Liverpool sempat unggul 2-1 pada babak pertama.

Shelvey yang dahulu merupakan binaan pendidikan dan latihan (diklat) Liverpool menganggap pertandingan tersebut sebagai reuni dengan beberapa mantan rekan se-timnya.

“Saya hanya ingin mengatakan maaf untuk dua kesalahan buruk yang menguntungkan Liverpool, setelah kejadian memalukan ini sebenarnya saya hanya ingin pergi ke dalam ruang kosong di mana tak seorang pun bisa melihat Anda, tetapi sepakbola bukan itu, melainkan bagaimana anda bangkit kembali untuk memberi kontribusi yang terbaik bagi tim,” kata Shelvey.

Pelatih, Swansea, Michael Laudrup sangat senang dengan bagaimana timnya tampil di babak kedua , karena mereka pindah ke 13 di Premier League .

“Saya akui pertandingan tadi adalah performa yang hebat dari anak-anak asuh saya, terutama di babak kedua, kami harus tampil lebih baik di babak kedua dan anak-anak melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata Laudrup.

Laudrup sempat kecewa dengan kecerobohan Shelvey pada babak pertama, akan tetapi Laudrup tidak menyalahkannya bahkan memotivasi Shelvey.

“Shelvey memang masih 21 tahun, dan masih sangat mungkin melakukan kegugupan dalam pertandingan besar, tetapi saya berkata bahwa dia harus bangkit dan belajar dari kesalahan itu,” kata Laudrup.

Susunan pemain kedua kesebelasan:

Swansea City: Vorm, Chico, Williams, Rangel, Davies, Britton, Shelvey, Michu, Dyer Routledge, Bony.

Liverpool: Mignolet, Jose Enrique, Sakho, Skrtel, Wisdom, Gerrard, Coutinho, Moses, Henderson, Lucas, Sturridge. (soccernews.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home