Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:46 WIB | Sabtu, 11 Januari 2014

Roy Suryo Tinjau Pemusatan Pelatihan Tim Sepakbola Indonesia U-19

Menpora Roy Suryo didampingi jajaran Universitas Negeri Yogyakarta memberi smangat kepada Indonesia U-19 (foto: kemenpora.go.id)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo pada Kamis (9/1) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meninjau latihan pemain tim sepakbola Indonesia U-19 yang berada di bawah asuhan Indra Sjafrie.

“Saya berharap agar persiapan timnas ini berjalan baik sehingga bisa masuk Pra-Piala Dunia pada 2015 dan masuk putaran final Piala Dunia pada 2022,” kata Menpora.

Roy Suryo memberi semangat kepada anak-anak asuh Indra Sjafrie tersebut dengan mengatakan, “Tahun ini biar saya yang pegang Trofi Piala Dunia ini, tapi suatu saat kalianlah yang harus membawanya. Saya percaya coach Indra punya jenjang yang baik ke depan untuk timnas ini, dan tugas saya adalah mengamankan timnas ini dari gangguan internal dan eksternal karena semuanya harus berjalan lancar. Tidak lupa saya sampaikan terimakasih kepada civitas academica UNY atas fasilitasnya", kata Menpora.

Menpora mengatakan pihaknya akan berupaya untuk jauh-jauh hari melakukan ancang-ancang menjadi tuan rumah Piala Dunia seperti Qatar pada 2022, dan bukan tidak mungkin hal itu akan terjadi.

“Prospeknya Indonesia kita persiapkan untuk menjadi tuan rumah dengan beberapa negara Asia lainnya. Apabila tahun 2022  Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia,  maka kita siapkan untuk 4 tahun kedepannya,” tutup Roy Suryo.

Timnas U-19 berencana menggelar latihan sebanyak 27 kali sepanjang 2014 ini, antara lain di Yogyakarta  serta di tujuh kota lainnya di Indonesia, serta negara Timur Tengah dan Eropa. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home