Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 16:38 WIB | Kamis, 03 Februari 2022

Rusia Akan Membalas Pembatasan Medianya oleh Jerman

Seorang pria berjalan melewati pos kendali perusahaan TV Russia Today (RT) di Moskow pada 8 Juni 2018. (Foto: dok. AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Rusia akan membalas keputusan Jerman yang melarang layanan berbahasa Jerman dari lembagapenyiar Rusia RT (Russia Today) dan tanggapan tersebut akan berdampak pada media Jerman yang terakreditasi di Rusia, kata kementerian luar negeri Rusia pada hari Rabu (2/2).

Pengawas media MABB Jerman dan Komisi untuk Perizinan dan Pengawasan (ZAK) lembaga media mengatakan pada hari Rabu bahwa RT DE memerlukan lisensi yang sesuai dengan Perjanjian Media Negara Jerman dan tidak dapat menggantinya dengan lisensi yang berbeda.

RT mengatakan akan menggugat ke pengadilan atas keputusan tersebut.

Pada bulan Desember, YouTube telah menghapus RT DE, dengan mengatakan itu melanggar standar komunitas, dan pengawas media MABB untuk Berlin dan negara bagian Brandenburg memutuskan RT DE tidak memenuhi syarat untuk disiarkan di Jerman karena alasan lisensi.

Larangan tersebut menyebabkan Eutelsat menghapus RT Deutsch dari daftar saluran yang disiarkan dari satelitnya, meskipun penyiar terus mengalirkan konten di situs webnya.

RT DE, yang memiliki waktu hingga akhir 2021 untuk menanggapi proses tersebut, mengatakan di situs webnya bahwa mereka memiliki lisensi Serbia yang memungkinkannya untuk disiarkan di Jerman di bawah konvensi Eropa di televisi lintas batas. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home