Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:14 WIB | Minggu, 21 Agustus 2022

Rusia Tembak Drone di Atas Markas Armada Laut Hitam

Kapal perang Rusia terlihat menjelang parade Hari Angkatan Laut di pelabuhan Laut Hitam Sevastopol, Krimea, pada 23 Juli 2021. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Sebuah pesawat tak berawak ditembak jatuh di atas markas armada Laut Hitam Rusia di Krimea yang dicaplok pada hari Sabtu (20/6), kata seorang pejabat setempat.

“Drone itu ditembak jatuh tepat di atas markas armada” di kota Sevastopol, tulis gubernur kota Mikhail Razvojaev di Telegram, menyalahkan upaya tersebut pada pasukan Ukraina. "Itu jatuh di atap dan terbakar," katanya, menambahkan bahwa tidak ada kerusakan besar atau korban.

Itu adalah percobaan serangan kedua terhadap markas armada dalam waktu kurang dari sebulan. Pada tanggal 31 Juli, serangan pesawat tak berawak di halaman markas melukai lima orang dan menyebabkan pembatalan perayaan yang telah direncanakan untuk Hari Armada.

Itu juga menandai serangan terbaru yang menargetkan infrastruktur militer Rusia di Krimea, semenanjung Laut Hitam yang direbut dan dicaplok Moskow dari Ukraina pada 2014.

Pada hari Sabtu, sistem pertahanan udara diaktifkan di Evpatoria di Krimea barat. Pada hari Kamis, pasukan Rusia menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak di dekat pangkalan udara di Sevastopol.

Pada hari Selasa, ledakan merobek pangkalan militer dan gudang amunisi di Krimea. Pada awal Agustus, ledakan terjadi di pangkalan udara Saki menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang lainnya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home