Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:26 WIB | Kamis, 13 Oktober 2022

Rusia: Ukraina Bergabung ke NATO Dapat Picu Perang Dunia

Penduduk setempat menerima makanan dan kebutuhan sehari-hari yang diberikan oleh sukarelawan Ukraina di Izium, Ukraina, Rabu, 12 Oktober 2022. Warga di Izium hidup tanpa pasokan gas, listrik, atau air mengalir sejak awal September. (Foto: AP/Francisco Seco)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Bergabungnya Ukraina ke NATO dapat mengakibatkan perang dunia ketiga, kata wakil sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia, Alexander Venediktov, mengatakan kepada kantor berita negara TASS dalam sebuah wawancara pada hari Kamis (13/10).

“Kiev sangat menyadari bahwa langkah seperti itu berarti jaminan eskalasi ke Perang Dunia Ketiga,” TASS mengutip pernyataan Venediktov.

"Tampaknya, itulah yang mereka andalkan, untuk menciptakan kebisingan informasi dan menarik perhatian pada diri mereka sendiri sekali lagi."

Venediktov juga mengulangi posisi Rusia bahwa Barat, dengan membantu Ukraina, mengindikasikan bahwa “mereka adalah pihak langsung dalam konflik.”

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, mengumumkan tawaran mengejutkan untuk keanggotaan jalur cepat aliansi militer NATO pada akhir September, setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengadakan upacara di Moskow untuk menyatakan empat wilayah yang diduduki sebagian sebagai tanah Rusia yang dianeksasi. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home