Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:06 WIB | Senin, 11 Agustus 2014

Samir Nasri: Fans Arsenal “Bodoh”

Samir Nasri saat berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris musim 2011/2012. (Foto: mirror.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pemain sepak bola berkebangsaan Prancis, Samir Nasri, menjuluki fans Arsenal “bodoh”, karena senantiasa mengejek kepindahannya ke Manchester City. Nasri hijrah dari Arsenal ke klub berjuluk The Citizens itu pada tahun 2011, dengan nilai transfer sebesar 24 juta poundsterling (355 miliar rupiah).

Ia mengungkapkan tidak memiliki keterikatan dengan mantan klubnya tersebut. Gelandang berusia 27 tahun itu pun mengatakan dia punya perjalanan karier lebih seru bersama Manchester City.

“Menurut saya, ejekan yang dapat dari pendukung Arsenal adalah suatu hal bodoh. Saya bukan penggemar Arsenal dan saya tidak lahir di Kota London,” ucap Nasri seperti dilansir dari alarabiya.net, Senin (11/8).

“Bila fans Arsenal tidak bisa pindah ke lain hati dan masih mengenang saat saya membela Arsenal, itu merupakan hal buruk. Seharusnya mereka bisa melakukan hal yang lebih baik dan lebih mencintai klub mereka,” Nasri menambahkan.

“Mereka melihat saya melakukan pengkhianatan atau dengan kata lain saya mengkhianati mereka. Tapi bagi saya, ini adalah kepentingan saya untuk mengembangkan karier,” tutur pemain berpostur 175 sentimeter itu.

“Saat tawaran dari Manchester City datang, saya melihat itu merupakan pilihan terbaik, sejak merumput bersama The Citizens, saya berhasil meraih beberapa trofi. Saya pun memiliki kehidupan yang lebih baik dan merasa senang di sini,” Nasri menambahkan.

Nasri memang acap kali menjadi sasaran ejekan fans Arsenal, dalam setiap laga yang mempertemukan Manchester City dengan tim berjuluk The Gunners, sejak tahun 2011.

Tiga musim bersama The Citizens, Nasri berhasil meraih tiga trofi, yakni dua trofi Liga Primer Inggris dan satu Piala Capital One. Menjelang musim 2014/2015, gelandang berusia 27 tahun itu pun telah memperpanjang kontraknya bersama klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu selama lima tahu ke depan.

Pensiun dari Prancis

Mantan punggawa Arsenal (2008-2011) ini pun telah resmi mengumumkan pensiun dari tim nasional Prancis, pada Sabtu (9/8). Meski usianya baru 27 tahun, ia telah mencatatkan 41 penampilan bersama skuat Ayam Jantan, julukan tim sepak bola Prancis.

"Saya sudah memikirkan ini sejak perhelatan Piala Eropa 2012, dan sekarang saya sudah memutuskan untuk pensiun," ujar Nasri dilansir telegraph.co.uk, Senin (11/8).

"Usia saya memang baru 27 tahun, tapi selama Didier Deschamps masih jadi pelatih, selamanya saya tidak memiliki kesempatan. Setiap kali saya bergabung dengan tim nasional, selalu ada tuduhan buruk kepada saya yang menimbulkan masalah. Akibatnya keluarga saya menderita dan saya tidak ingin membuat mereka menderita, jadi lebih baik untuk berhenti dan fokus pada berkarier di klub saja," ungkap Nasri.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home