Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:48 WIB | Selasa, 22 November 2016

Sandiaga Ingin Kali Pesanggrahan Dirawat Sebagai Tempat Wisata

Sandiaga Ingin Kali Pesanggrahan Dirawat Sebagai Tempat Wisata
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno saat bersosialisasi dengan warga Jl. Damai Raya No.79, RT 5 RW 2, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11). (Foto: Prasasta Widiadi)
Sandiaga Ingin Kali Pesanggrahan Dirawat Sebagai Tempat Wisata
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke wirausahawan cat semprot motor milik Miftah di RT 5 RW 2, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno, mengemukakan kawasan Pesanggrahan dapat dikembangkan sebagai tempat wisata.

Berdasarkan pengalamannya menyusuri Kali Pesanggrahan pada Minggu (20/11), ia mengatakan, "Sebenarnya bisa dikembangkan, kalau dirawat bersama-sama,” katanya, di hadapan warga Jl Damai Raya No 79, RT 5 RW 2, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11).

Pasangan dari Anies Rasyid Baswedan tersebut mengharapkan warga sekitar Kali Pesanggrahan menjaga kelestarian lingkungan. 

Menurut antaranews.com, pada hari Minggu (20/11), Sandiaga Uno berkesempatan menyusuri Kali Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Perahu karet menggunakan mesin yang berkapasitas delapan orang tersebut menyusuri kali Pesanggrahan sepanjang lima kilometer.

Alir sungai yang berkelok-kelok dan hujan yang lumayan deras tidak menyurutkan semangat rombongan Sandiaga menyusuri sungai yang dibawa dengan dua kapal karet dengan menggunakan mesin. Seusai menyusuri Kali Pesanggrahan, Sandiaga mengatakan kondisi kali masih bagus dan dapat dijadikan ekowisata.

Saat bersosialisasi dengan warga Jalan Damai Raya, Sandiaga berdiri di sebuah gang sempit, dan bersosialisasi dengan warga setempat di bawah lindungan terpal sebagai pelindung apabila terjadi hujan.

Sebelum mendatangi gang yang terletak di Jalan Damai Raya, dia melakukan sosialisasi ke Pasar Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Di pasar tradisional tersebut dia mendapati beberapa keluhan dari penjual pasar tentang kondisi pasar yang sepi.  

Sandiaga kemudian menuju kendaraannya untuk melanjutkan kunjungan berikut di Kelurahan Petukangan Selatan. Namun, sebelum masuk ke kendaraan, salah satu anggota tim sukses mengajaknya mengunjungi tempat usaha Miftah, yang memiliki usaha cat motor airbrush.  

Di tempat tersebut ia mengenakan helm dan memamerkannya ke sejumlah wartawan dan warga Jalan Damai Raya. Sandiaga mendapat hadiah dari Miftah, sebuah sketsa wajah Sandiaga yang digambar dengan airbrush.   

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home