Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:55 WIB | Rabu, 02 Desember 2015

Sarana Prasana Sekolah Adalah Penunjang Kegiatan Belajar Mengajar

SATUHARAPAN.COM - Fasilitas merupakah salah satu faktor penting untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. Selain itu juga dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa. Sekolah dengan fasilitas yang baik akan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.

Berdiri di lahan seluas 14.678 meter persegi, Sekolah PENABUR Primary-Secondary Kelapa Gading melihat fasilitas sebagai suatu hal yang harus diperhatikan. Lahan tersebut terdiri dari dua gedung yang masing-masing diperuntukkan untuk Primary dan Secondary. Dengan demikian, orangtua murid tidak perlu kawatir lagi karena dalam satu lokasi sudah terintegrasi dari jenjang awal (Primary) hingga akhir (Secondary). Dan untuk memperlengkapi kenyamanan, sekolah tersebut memiliki area parkir di lantai basement.

Gedung PENABUR Primary Kelapa Gading terdiri dari 27 ruang kelas, ruang multimedia yang diperlengkapi dengan softboard yang terkoneksi langsung dengan sistem software bahasa, ruang komputer, perpustakaan, ruang seni tari, ruang seni musik, ruang robotik, laboratorium dan kantin. Selain itu, gedung Primary juga memiliki lapangan basket dan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) lengkap dengan dokter gigi yang bertugas.

Begitu pula dengan gedung PENABUR Secondary Kelapa Gading yang juga diperlengkapi dengan fasilitas seperti 31 ruang kelas, ruang komputer, perpustakaan, studio musik, ruang seni lukis, ruang seni vokal yang kedap suara, ruang memasak (untuk kegiatan ekstrakurikler memasak), ruang multimedia (bahasa), ruang UKS dan juga kantin. Selain itu, ada juga  dua lapangan masing-masing untuk tingkat Lower Secondary (SMP) dan Upper Secondary (SMA) serta laboratorium terpisah untuk pelajaran Kimia, Fisika dan Biologi,

Fasilitas utama lain yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan kedua jenjang, Primary-Secondary antara lain auditorium berdesain modern, kolam renang berukuran olimpik, dan beberapa ruang pertemuan. Adapun setiap ruang kelas telah diperlengkapi dengan LCD dan CCTV guna meningkatkan keamanan.

Pemakaian fasilitas-fasilitas tersebut di atas digunakan secara maksimal melalui pengaturan jadwal belajar dan jadwal berkegiatan ekstrakurikuler. Sekolah PENABUR Primary-Secondary Kelapa Gading meyakini bahwa fasilitas yang baik dapat membantu dalam menunjang kegiatan belajar mengajar baik secara akademis maupun non akademis. (Adv/Humas BPK PENABUR Jakarta)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home