Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:55 WIB | Rabu, 14 Mei 2014

Satu dari Empat Orang di Dunia Anti-Semit

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Lebih dari satu dari empat orang dewasa memendam perilaku anti-Semit dan hampir separuh dari seluruh dunia pernah mendengar peristiwa Holocaust, menurut studi global yang dirilis pada Selasa (13/5) oleh kelompok hak asasi Yahudi.

Kelompok Anti Defamation League (ADL) yang berbasis di AS, dalam survei terhadap 53.100 orang dewasa di 102 negara dan wilayah, “menemukan bahwa perilaku anti-Semit tampak jelas dan meluas di seluruh dunia”.

ADL, yang memerangi anti-Semit, mengatakan bahwa 26 persen orang-orang yang disurvei - yang setara dengan sekitar satu miliar orang dewasa di dunia - menyatakan sikap dan pendapat yang anti-Semit.

Survei tersebut juga menemukan bahwa satu dari tiga orang yang disurvei tidak pernah mendengar peristiwa Holocaust - aksi pembantaian kaum Yahudi oleh Nazi Jerman pada Perang Dunia II - dan tidak percaya bahwa catatan sejarah itu akurat.

“Untuk pertama kalinya kami melihat sikap anti-Semit yang benar-benar jelas dan luas di seluruh dunia hari ini,” kata Abraham Foxman, Direktur Nasional ADL.

“Data dari Global 100 Index memungkinkan kami untuk melihat lebih jauh tentang insiden dan retorika anti-Semit dan mengukur prevalensi sikap anti-Semit di seluruh dunia. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home