Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:39 WIB | Senin, 09 Desember 2013

SEA Games Myanmar: Wushu Sumbang Tiga Emas Bagi Indonesia

Lindswell Kwok saat belaga di Sport Combat Games (foto: indosport.com)

NAYPYITAW, SATUHARAPAN.COM – Ajang pesta multi olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) belum dibuka, akan tetapi ada beberapa cabang olahraga yang telah dipertandingkan. Pada Minggu (8/12) pagi, Indonesia hari ini menyabet satu medali emas lagi di cabang wushu.

Emas pertama dari cabang wushu didapat chanquan dan gunshu putra. Catatan tersebut diraih oleh satu orang atlet wushu Indonesia, Achmad Hulaefi.

Pada Minggu (8/12) dia meraih emas pada nomor gunshu putra setelah mencatat nilai terbaik 9,7, unggul atas dua atlet dari Malaysia dan tuan rumah Myanmar, yang masing-masing meraih perak dan perunggu.   

Ahmad Hulaefi tidak hanya memenangkan nomor gunshu putra, akan tetapi dia juga menyumbang medali emas dalam nomor chanquan.

Sementara itu Lindswell Kwok, yang turun pada nomor taiji jian putri menyumbang emas pada hari yang sama, dua perunggu lainnya diraih oleh Thalia Lovita Sosrodjojo dan Juwita Niza Wasni.

Cabang Olahraga Baru

Pada SEA Games kali ini ada cabang olah raga baru, chinlone. Cabang olah raga ini baru dilombakan di SEA Games kali ini. Perlombaan itu dimainkan enam orang yang men-juggling bola yang terbuat dari rotan dengan kaki, kepala, lutut dan dada. Olahraga yang mirip dengan sepak takraw itu cukup popular di Myanmar.

Pada cabang chinlone beregu putra dan putri, Thailand berhasil menjadi juara pada nomor putra dan putri, Thailand mengalahkan Kamboa 255-236, sementara tim putri mengalahkan Laos 202-192.

Pembukaan SEA Games direncanakan pada 11 Desember mendatang di Stadion Wunna Theikdi, Naypyidaw.

Daftar perolehan medali sementara :

Myanmar 8 2 3

Malaysia 2 4 8

Thailand 2 2 1

Indonesia 2 1 2

Vietnam 2 1 1

Kamboja 0 2 2

Laos 0 2 2

Singapura 0 1 2

Filipina 0 1 0

Brunei 0 0 0

Timor Leste 0 0 0 (mmseagames2013.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home