Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 18:25 WIB | Selasa, 17 Februari 2015

Sean Penn Main Film Thriller, The Gunmen

Aktor Amerika Serikat Sean Penn (kiri) dan pasangannya, aktris kelahiran Afrika Selatan, Charlize Theron, menghadiri pemutaran perdana The Gunman di pusat kota London pada 16 Februari 2015. (Foto: Dok satuharapan.com/AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Aktor Amerika Serikat (AS) Sean Penn, yang meraih piala Oscar atas perannya sebagai mantan napi dalam Mystic River dan pejuang HAM gay yang tewas terbunuh dalam Milk, berperan sebagai pahlawan laga dalam The Gunmen—sebuah film thriller yang premier dunianya digelar di London pada Senin (16/2).

Selain Penn, film ini turut dibintangi Javier Bardem dan aktor Inggris Idris Elba. Penn berperan sebagai mantan pembunuh yang tugas terakhirnya—membunuh politikus dari Republik Demokratik Kongo (RDK)—kembali menghantui dirinya.

Film ini berdasarkan novel karya Jean-Patrick Manchette asal Prancis, dan berlokasi di RDK, serta Barcelona, London dan Gibraltar. The Gunmen mulai ditayangkan pada Rabu.

Sutradara Pierre Morel, sineas Prancis di balik Taken dan From Paris With Love, mengatakan kepada AFP bahwa dia tertarik membesut film bukan sekadar “film aksi belaka”.

“Saya selalu mengatakan, jika sebuah film dipengaruhi oleh aksi, maka saya tertarik. Sebuah kisah cerdik dengan aksi di dalamnya, maka saya sangat mendukungnya,” ujar Morel.

Dia memuji Penn, Bardem dan Elba sebagai bintang yang sangat mudah untuk diajak bekerja sama.

“Bintang-bintang ini sangat berbakat, mereka bekerja sangat keras, sehingga Anda mengetahui akting yang akan mereka tampilkan,” kata Morel.

Sepanjang kariernya dengan membintangi 40 film, Penn (54) tidak pernah berperan sebagai pahlawan laga sejak membintangi ‘The Interpreter’ karya Sydney Pollcak pada 2005. 

Baca juga:


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home