Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:46 WIB | Sabtu, 09 Januari 2016

Semi Final PJS: Mitra Kukar Hantam Arema 2-1

Ilustrasi: Para pemain Mitra Kukar bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Indonesia. (Foto: mitrakukar.com).

TENGGARONG, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) mengawali langkah positif dengan menghantam tim tamu, Arema Cronus asal Malang, Jawa Timur dengan kedudukan akhir 2-1, pada  Semi Final I turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS), hari Sabtu (9/1) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Arema Cronus tidak gentar bermain di kandang lawan, menit ke-17 mereka mendapat peluang mencetak gol lewat gelandang Esteban Vizcarra, namun bola yang disundul gelandang asal Cile itu melambung dari gawang tuan rumah yang dikawal Sahar Ginanjar.

Tim tamu kembali mendapat peluang lewat Dio Permana, kali ini dia yang menyundul bola hasil umpan Vizcarra, namun sundulan Dio masih jauh dari sasaran dan bola pelan meninggalkan lapangan pertandingan.

Mitra Kukar agak terhambat melakukan serangan karena saat gelandangnya, Rizky Pellu dan Defri Rizki hendak memberi bola ke penyerang Kukar, Patrick Dos Santos bola selalu digagalkan para pemain bertahan Arema yang tampil disiplin.    

Dos Santos membahayakan gawang Arema di menit ke-39, karena setelah dia mendapat bola dari rekannya, Muhammad Bahtiar, Dos Santos masih gagal karena bola terlebih dahulu diamankan  kiper Arema Cronus, Made Wardhana.  

Tim tamu mencoba membalas lewat penyerang, Samsul Arif, sayang peluang yang diperoleh Arema masih gagal karena bola diblok pemain belakang Mitra Kukar, Syahrizal.

Para kiper kedua kubu pun terlihat tidak terlalu keras bekerja  karena di babak pertama  posisi imbang 0-0.

Babak kedua tuan rumah terlebih dahulu mendapat gol menit ke-52 lewat Patrick Dos Santos,  ketika bola sedang didominasi oleh para pemain Arema, bola dicuri gelandang Mitra Kukar, Abdul Gamal yang tanpa berpikir panjang mengarahkan bola ke Dos Santos yang berlari sendirian, setelah Dos Santos menggocek bola, Dos Santos   melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa dijangkau kiper Wardhana. Skor kini berubah 1-0 untuk Mitra Kukar.

Arema yang bermain penuh ketenangan menyamakan kedudukan menit ke-63. Mantan penyerang PSM Makassar, Cristian Gonzales mencetak gol tersebut, saat dia mendapat bola dari umpan Juan Revi.

 Mitra Kukar yang berusaha membahagiakan pendukung yang datang ke stadion melakukan yang terbaik saat Yogi Rahadian membuat tuan rumah unggul di menit ke-74. Yogi mencetak gol dengan menendang bola hasil kerja keras Rizky Pellu yang merebut bola dari lini tengah.

 Sampai pertandingan selesai skor tetap 2-1 bagi Mitra Kukar.

Semi Final II akan dilaksanakan hari Minggu (17/1) malam WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar:  Sahar Ginanjar,  Yanto Rudolf Basna, Syahrizal, Michael Orah, Abdul Gamal,  Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar, Rizky Pellu, Defri Rizki,  David Maulana, Patrick Dos Santos.

Arema Cronus:  I Made Wardana,  Purwaka Yudi, Kiko Insa, Beny Wahyudi, Junda Irawan,  Juan Revi, Ahmad Bustomi, Esteban Viscarra, Dio Permana,  Dendy Santoso, Samsul Arif. (goal.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home