Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:13 WIB | Selasa, 08 April 2014

Melawat ke Munchen, MU Ingin Buat Kejutan

Patrice Evra (kaus merah) saat berlaga di Liga Inggris melawan Chelsea. (Foto: fifa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pemain belakang Manchester United (MU), Patrice Evra berharap timnya membuat kejutan seperti Chelsea tatkala menghadapi Bayern Munchen pada Kamis (10/4) dini hari WIB, di Stadion Allianz Arena, Munchen dalam lanjutan perempat final kedua Liga Champions.

Chelsea pernah menaklukkan Munchen pada final Liga Champions 2011 di tempat yang sama."Cukup lucu juga karena jalannya musim ini sudah mengingatkanku di saat   Chelsea menjuarai Liga Champions meskipun tidak bermain bagus di liga. Aku terus mempertahankan pikiran itu di benakku," ucap bek kiri MU, Patrice Evra.

Keadaan itu, menurut Evra hampir sama seperti yang dialami MU saat ini, yakni MU tidak dalam posisi menguntungkan di Liga Inggris, tetapi dapat tetap maksimal dan optimal di kompetisi antar klub Eropa, karena MU sekarang  menempati peringkat enam, posisi finis Chelsea dua tahun lalu di Liga Inggris.

“Aku tidak mengatakan kami akan melakukan hal serupa, tapi terkadang Anda harus bersikap positif, jadi kenapa tidak? Anda harus yakin,” lanjut Evra.

Sebagaimana Chelsea saat itu, Sudah begitu MU juga sempat terancam di babak 16 besar akibat kalah 0-2 dari Olympiakos pada laga leg pertama, sebelum memastikan kelolosan dengan kemenangan 3-0 di leg kedua. Di perempatfinal, MU harus berhadapan dengan Bayern, yang bepredikat juara bertahan sekaligus favorit kuat, dan setidaknya sudah berhasil bikin "kejutan" kecil di leg pertama lalu dengan bermain 1-1.

Evra mengatakan bahwa keyakinan untuk menang akan selalu ada, apalagi pada Sabtu (5/4) malam WIB mereka berhasil mempermalukan Newcastle United 4-0.

“Itu memang bukan hasil bagus karena mereka bikin gol tandang, tapi itu bukan hasil buruk dan aku yakin kami bisa bikin gol tandang di markas Munchen," tegas Evra. (dailymail.co.uk/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home