Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:29 WIB | Sabtu, 21 September 2013

Sepakbola Piala Menpora: Perspam Madura Bungkam Mitra Kutai Kartanegara

Suasana pertandingan Persepam Madura vs Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang yang sepi penonton (foto: beritajatim.com)

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) harus mengakui kehebatan Persatuan Sepakbola Madura (Persepam) Madura pada laga Grup B Piala Menpora 2013 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (21/9) siang.

Persepam Madura mencetak gol pertama lewat gelandang kiri, Busari di menit 38 setelah mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar. Wasit Novari Ikhsan harus mengeluarkan kartu kuning pertamanya untuk pemain bertahan Mitra Kukar, Ilija Spaso setelah melakukan pelanggaran keras pada Michael Orah di menit 42.

 Pada babak kedua Persepam Madura sempat menambah gol di tengah gencarnya semangat Mitra Kukar yang ingin menyamakan kedudukan. Akan tetapi gol gelandang Persepam, Yunior menit ke-71 dianulir lantaran dia terjebak pada posisi offside.

Mitra Kukar yang asyik menyerang, tidak menyadari lini belakangnya yang kosong dan lowong, sehingga penyerang cepat Persepam, Zaenal Arif berhasil merangsek sendirian ke kotak penalti dan hampir mencetak gol akan tetapi dijatuhkan penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan  di dalam kotak penalti sehingga wasit memberikan penalti bagi Persepam, kemudian eksekusi penalti dilaksanakan dengan baik oleh Yunior dan mengubah skor menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Seusai pertandingan, pelatih Persepam Jamrawi mengatakan bahwa timnya bermain tanpa beban dan tanpa target pada turnamen ini, sehingga berbuah kemenangan dan anak asuhannya dapat rileks di lapangan hijau.

“Kami main lepas saja, yang terpenting pemain bisa mengambil pelajaran dengan mengikuti Menpora Cup,” kata Jamrawi.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Joice Sorongan (GK), Hamka Hamzah (C), Park Cho Young, Zulkifli Syukur, Abdul Gamal, Rafael Maitimo, Jesey Pinto, Hendra Ridwan, Paulo Prangi Pane, Arif Suyono, Esteban Jose Herera, Ilija Spaso Jevic.

Persepam: Alfonius Kelyan (GK), Denny Rumba, Fachrudin, Abu Bakar, Michael Orah, Rossi Noprihanis, Busari, Khoirul Mashuda, Yunior, An Kong (C), Marchel P. (beritajatim.com)

Editor : SYan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home