Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:47 WIB | Selasa, 30 Desember 2014

Sepuluh Objek Ditemukan dalam Pencarian AirAsia QZ8501

Seorang pekerja biro perjalanan wisata menaburkan bunga saat aksi simpatik untuk penumpang pesawat Airasia di Alun-alun, Batu, Jawa Timur, Selasa (30/12). Aksi doa bersama ini dilakukan oleh puluhan peserta dari Perkumpulan Guide, Tour Leader dan Biro Perjalanan yang merupakan bentuk keprihatinan atas hilangnya pesawat Airasia. (Foto: Antara)

PANGKALAN BUN, SATUHARAPAN.COM – Beberapa objek yang menyerupai slide darurat, pintu pesawat dan objek lain ditemukan di lautan dalam sebuah pencarian udara untuk menemukan pesawan AirAsia QZ8501, ungkap beberapa pejabat Indonesia.

Seorang fotogrefer AFP yang turut dalam pesawat terbang yang menemukan kemungkinan puing-puing itu, mengatakan bahwa dia melihat beberapa objek di lautan yang menyerupai pelampung, jaket pelampung dan tabung panjang berwarna jingga.

“Kami menemukan sekitar sepuluh objek besar dan banyak objek kecil berwarna putih yang tidak bisa kami potret,” kata Pejabat Angkatan Udara Indonesia Agus Dwi Putranto di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, Selasa (30/12).

“Posisinya 10 kilometer dari lokasi hilangnya pesawat dari radar terakhir,” kata dia.

Putranto menunjukkan 10 foto objek yang menyerupai pintu pesawat, slide darurat dan objek berbentuk persegi.

“Tidak begitu jelas. Kemungkinan itu adalah dinding pesawat atau pintu pesawat,” kata dia.

“Semoga objek-objek ini adalah objek yang sedang kami upayakan untuk ditemukan,” kata dia. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home