Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:43 WIB | Kamis, 13 Februari 2014

Shella Devi dan Lukhi Apri Nugroho Tumbang di China

Shella Devi Aulia saat memperkuat Jaya Raya (Foto: badmintonindonesia.org)

LINGSHUI, SATUHARAPAN.COM – Indonesia hanya mengirim tunggal putra, dan ganda campuran pada kejuaraan Badminton China International Challenge 2014 yang berlangsung di Agile Gymnasium Culture and Sport Square, Rabu (12/2) siang.

Ivanuddin Rifan Fauzin yang turun pada tunggal putra, takluk oleh andalan tuan rumah, Kai Liu dengan 14-21, dan 16-21.

Kekalahan Rifan telah terlihat sejak set pertama, karena dia tidak mampu mempertahankan keunggulan 9-7, andalan Pelatnas PBSI Cipayung dari klub pelatihan pemusatan provinsi DKI Jakarta (Pelatprov), kemudian saat kedudukan imbang 9-9, Rifan tidak mampu mempertahankan keadaan tersebut bahkan tertinggal 9-12, dan hanya mampu mengejar hingga 12-13, kemudian ketinggalan 11-15, sebelum pada akhirnya takluk 14-21 pada set pertama.

Pada set kedua sempat terjadi dua kali saling mengejar angka, saat Rifan unggul 9-8 kemudian dia malah balik tertinggal 9-14, dan kemudian Rifan tertinggal 14-13 dari Kai Liu. Rifan gagal mengejar dan terus menerus, hingga di set kedua dia takluk  dalam kedudukan 16-21.

Sementara itu, di ganda campuran Shella Devi Aulia yang berpasangan dengan Lukhi Apri Nugroho takluk juga dalam  dua set langsung atas ganda campuran tuan rumah, Li Junhui dan Peng Du dalam dua set langsung.

Pada set pertama, Shella Devi dan Lukhi Apri Nugroho tidak bisa memberi perlawanan apa-apa, karena mulai dari saat mereka tertinggal 3-0 hingga 5-3, mereka sama sekali tidak pernah mencicipi keunggulan atas ganda campuran China tersebut  hingga akhirnya mereka takluk 17-21, pada set pertama.

Selanjutnya pada set kedua mereka sedikit lebih baik, setidaknya ganda campuran baru ini sempat unggul 13-10 atas ganda campuran unggulan keempat negeri Tirai Bambu tersebut.  

Akan tetapi saat keunggulan 16-13, mereka kembali tertinggal, dan kedudukan sama kuat 16-16, keberuntungan kemudian tidak menghampiri ganda campuran baru Indonesia ini, karena  mereka takluk 16-21.

Shella Devi Aulia pada 2013 silam lebih banyak berpasangan dengan Alfian Eko Yuli Prasetya di ganda campuran, sementara Lukhi Apri Nugroho dengan Annisa Saufika.

Indonesia tidak memiliki wakil lagi pada kejuaraan ini, dan para pemain tuan rumah masih menempatkan wakil terbanyak dengan 52 pasang atlet badminton pada berbagai nomor (ganda putra, putri, campuran, tunggal putra, dan putri). (badmintonindonesia.org/ tournamentsoftware.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home