Loading...
INDONESIA
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 21:31 WIB | Kamis, 04 Juli 2013

Sidarto Danusubroto Ketua MPR yang Baru

Ketua MPR yang baru, Drs. Sidarto Danusubroto, SH (dok: Wikipedia & DPR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya menunjuk Anggota Komisi I DPR RI, Drs. Sidarto Danusubroto, SH sebagai Ketua MPR RI. Penunjukan ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri pada Kamis (4/7)di kediaman pribadinya di Jakarta.

Sidarto menggantikan posisi Ketua MPR RI yang sebelumnya di pegang oleh Taufiq Kiemas,sebelum wafat. Sidarto akan berada di posisi ini sampai tahun 2014, yaitu sampai masa jabatan Taufiq Kiemas berakhir. Penetapan Sidarto sebagai Ketua MPR diperkuat oleh Surat Pimpinan MPR yang ditandatangani oleh empat Wakil Ketua MPR yaitu, Hajriyanto Y Thohari, Melani Leimina, Ahmad Farhan Hamid, Lukman Hakim Saifuddin. Surat tersebut diantar langsung kepada Fraksi PDIP di DPR, Kamis siang.

Sidarta mengawali karirnya di kepolisian sejak era Presiden Soekarno. Sejumlah jabatan pun pernah didudukinya. Antara lain sebagai Kapolres Tangerang pada 1974-1975, Kepala Interpol 1976-1982, Kapolda Jawa Barat 1988-1991. Kemudian ia terpilih sebagai Anggota DPR RI dari tahun 1999-2014.

Pengalaman berorganisasi pria kelahiran Pandeglang, Banten pada 11 Juni 1936 ini pun cukup banyak. Senat PTIK / Senat Seskopol pada 1960-1961, sampai Pengurus Harian Litbang PDIP pernah dijalaninya.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home