Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:51 WIB | Senin, 25 April 2016

Simeone Tidak Mempersoalkan Dirinya Diusir dari Pertandingan

Ilustrasi: Kesebelasan Atletico Madrid saat berlaga di LIga Primera Spanyol. (Foto: football-espana.net).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak mempermasalahkan saat diusir  dari pinggir lapangan oleh wasit yang memimpin laga Liga Primera Spanyol antara Atletico Madrid menghadapi Malaga –  Antonio Mateu – hari Sabtu (23/4) malam WIB di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

“Jika ada rekaman video maka akan terlihat jelas apa yang terjadi,  bahwa yang melempar bola itu adalah anak buah saya,” kata Simeone seperti diberitakan Football Espana, hari Minggu (24/4).

Saat Atletico menang dengan skor 1-0 ada peristiwa menarik pada menit ke-35. Kala itu pemain Malaga, Ignacio Camacho, sedang melakukan serangan balik dan menggiring ada bola. Namun, tiba-tiba ada bola lain dengan warna yang sama  masuk ke pinggir lapangan.

Bola tersebut datang dari arah bangku cadangan Atletico. Wasit Antonio Mateu pun langsung menghentikan permainan. Kemudian, dia mengusir Simeone ke tribun penonton atas terjadinya insiden tersebut.

“Wasit melakukan pekerjaan  yang benar dengan menghentikan pertandingan tetapi, dia juga harus melakukan apa yang harus dilakukan, ” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Simeone mengatakan dia bukan orang yang mengacaukan  pertandingan tersebut.

“Saya ingat di samping saya ada anak gawang melempar bola, mungkin dia (wasit, red) tidak tahu,” kata Simeone.

Saat mengalahkan Malaga dengan skor 1-0, mantan pesepak bola tim nasional Argentina tersebut mengemukakan di awal pertandingan timnya tidak bermain baik, karena sangat individual. Hasilnya mereka tidak memiliki banyak peluang menyerang. Atletico Madrid mendapat gol satu-satunya menit ke-62 lewat Angel Correa.  

“Dia (Correa, red) membuat perbedaan tersendiri bagi tim, terutama saat babak kedua,” kata Simeone.  

Sky Sports melaporkan bahwa Simeone kini berpotensi dijatuhi hukuman larangan mendampingi Atletico di pinggir lapangan sampai musim ini berakhir.

Sanksi tersebut hanya akan didapat di Liga Primera Spanyol, karena di Liga Champions Simeone masih dapat mendampingi klub kota Madrid, Spanyol, tersebut.

Atletico masih akan berlaga di Liga Champions, pada semi Final I Liga Champions akan berlangsung hari Kamis (28/4) antara Atletico Madrid menghadapi wakil Jerman, Bayern Munchen di Stadion Vicente Calderon, Madrid. Semi Final II akan dilangsungkan hari Rabu (4/5) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman.  (football-espana.net).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home