Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:16 WIB | Rabu, 18 Juni 2014

Simon Bersyukur Lalui Partai Berat

Ekspresi kegembiraan Simon Santoso taktlaa meladeni Marc Zwiebler (Jerman) pada Indonesia Open 2014, pada Rabu (18/6). (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Simon Santoso, salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik andalan Indonesia mengungkapkan kegembiraanya setelah berhasil melalui partai cukup alot menghadapi Marc Zwiebler asal Jerman pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open,  Rabu (18/6) sore, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Keterangan ini diperoleh dari Humas PBSI melalui surat elektronik yang diterima satuharapan.com pada Rabu (18/6) sore.

Tiket babak kedua diraih Simon setelah menaklukkan Marc Zwiebler asal Jerman dengan 21-12, 13-21, dan 22-20. “Keadaan berbeda di game kedua, saya malah merasa arah anginnya kurang enak, karena shuttlecock tidak maksimal dan tidak menentu arahnya, lawan malah makin berani," kata Simon.

"Namun pelatih memberi saran kepada saya kalau ini tidak boleh menjadi alasan karena lawan juga merasakan hal yang sama. Makanya di game ketiga saya bangkit dan mencoba lebih agresif," kata juara tunggal putra Singapore Open Super Series 2014 ini.

Pertarungan yang berdurasi selama 62 menit ini menarik perhatian supporter di stadion Istora Senayan. Simon memang menjadi salah satu harapan di nomor tunggal putra. Pemain rangking 28 dunia ini pun punya kans besar untuk memenangkan laga kontra Zwiebler, karena dalam dua pertemuan sebelumnya, Simon selalu menang atas runner up Indonesia Open 2013 tersebut.

“Sebuah pertandingan yang bagus, tapi pemain tak bisa hanya tampil bagus di lapangan, kami butuh keberuntungan juga. Sebetulnya saya punya kesempatan, tapi kurang beruntung,” kata Zwiebler.

Pada babak kedua, Simon akan berhadapan dengan pemenang antara Nguyen Tien Minh (Vietnam) dan Hu Yun (Hong Kong). Simon berharap bisa tampil lebih baik dan makin percaya diri di pertandingan–pertandingan selanjutnya.

Dengan hasil ini, nomor tunggal putra sementara sudah meloloskan dua wakil ke babak kedua. Sebelumnya, Wisnu Yuli Prasetyo lolos usai menumbangkan Rajiv Ouseph (Inggris) 17-21, 21-18, dan 21-15.  

Dari nomor ganda putra, Indonesia meloloskan satu wakil lagi. Gideon Markus Fernaldi dan Markis Kido melangkah ke babak kedua lewat kemenangan tiga gim atas Ko Sung Hyun dan Shin Baek Choel, 20-22, 21-17, 21-16. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home