Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:50 WIB | Jumat, 10 April 2015

Simon dan Febe Melaju Perempat Final Singapura Terbuka

Simon dan Febe Melaju Perempat Final Singapura Terbuka
Simon Santoso. (Foto-foto: Humas PBSI).
Simon dan Febe Melaju Perempat Final Singapura Terbuka
Maria Febe Kusumastuti.

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Simon Santoso dan Maria Febe Kusumastuti, salah satu andalan tunggal putra dan putri bulu tangkis Indonesia  melaju ke perempat final OUE Singapore Open 2015.Sementara Maria Febe menjadi satu-satunya wakil tunggal putri karena pebulu tangkis kelahiran Boyolali ini sukses mengalahkan Line Kjaersfeldt asal Denmark dengan skor 21-17 dan 21-19, selanjutnya pebulu tangkis putri asal Boyolali ini  akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying, Taiwan.  

“Di set pertama anginnya lebih enak ya, terus saya juga mainnya lebih safe, jadi bisa menang. Di set kedua saya pengen coba-coba, ngeliat arah anginnya. Tapi jadinya saya malah kurang sabar, dan saya  jadi lupa kalau arah anginnya nggak enak. Tapi di set  ketiga saya coba mulai lagi, konsentrasi dari awal, saya coba untuk menekan lawan dan akhirnya bisa meninggalkan jauh. Saat pindah lapangan saya terus mengurangi kesalahan saya dan belajar lebih sabar lagi,” Simon menjelaskan setelah memastikan mengamankan posisi di delapan besar usai mengalahkan pemain Denmark, Viktor Axelsen dengan 21-17, 16-21 dan 21-12 pada laga yang berlangsung Kamis (9/4) sore WIB, di Stadion Indoor Singapura.

“Apapun itu, saya ingin fokus dulu satu per satu. Besok  penampilan saya harus lebih baik dari hari ini. Tanongsak juga tadi mengalahkan Srikanth (unggulan tiga asal India), dia juga pasti mainnya bagus. Jadi harus tetap waspada,” Simon menambahkan.

Kegembiraan Indonesia karena lolosnya Simon dan Febe tidak diikuti dengan hasil kelabu yang dialami tunggal putra lainnya,  karena Dionysius Hayom Rumbaka sudah kalah lebih awal usai berhadapan dengan pemain asal Tiongkok, Tian Houwei. Hayom kalah 21-16, 6-21 dan 18-21.

Di tunggal putri, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty juga harus menelan kekalahan. Linda kalah dari Ratchanok Intanon, Thailand, 10-21 dan 15-21. Sementara Bella mengakhiri langkahnya usai bertanding melawan Su Yun, Tiongkok, 14-21 dan 18-21.

Hasil yang cukup mengejutkan terjadi di sektor tunggal putra. Dimana dua unggulan teratas, Chen Long dari Tiongkok dan Jan O Jorgensen dari Denmark, sudah harus menelan kekalahan di babak-babak awal. Namun rupanya Simon tak mau banyak terpengaruh dengan hal tersebut. Ia mengaku ingin tetap fokus pada lawannya satu per satu. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home