Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:55 WIB | Rabu, 09 April 2014

Singapore Open: Rijal Bersyukur Bisa Lalui Rintangan Pertama

Vita Marissa (kiri) dan Muhammad Rijal (kanan) pada laga Korea Series Open 2014. (Foto: badmintonindonesia.org)

SINGAPORE, SATUHARAPAN.COM – Muhammad Rijal yang turun di nomor ganda campuran bersama dengan Vita Marissa
Kejuaraan Bulutangkis Sunrise Singapore Open mengucap syukur karena mereka berhasil melewati rintangan pertama pada Selasa (8/4) malam WIB, di Stadion National Singapore Indoor.  

Mereka meraih kemenangan atas pasangan tuan rumah, Guang Liang Jason Wong dan Citra Sari Dewi dengan 21-18, dan 21-13. Kemenangan ini mengantarkan mereka maju ke babak utama yang akan berlangsung Rabu (9/4) sore WIB. 

Alhamdulillah lawan hari ini tidak terlalu kuat, karena kami masih lelah, baru sampai Singapura tadi malam,” kata Rijal.

Rijal tak terlalu mengeluhkan kondisi cuaca, yang penting dia dan Vita dapat cepat beradaptasi dengan kondisi lingkungan sekitar. “Kondisi angin di dalam stadion sangat kencang. Jadi dengan tampil di babak kualifikasi, kami bisa beradaptasi lebih dulu dengan kondisi lapangan,” tambah Rijal.

Di babak utama besok Rijal dan Vita akan bertemu pasangan kuat asal Taiwan, Chen Hung Ling dan Cheng Wen Hsin. “Untuk pertandingan besok, kami berusaha tetap fokus dan bermain konsisten. Mudah-mudahan dengan sudah beradaptasi di lapangan, kami mendapatkan hasil yang baik,” kata Rijal.

Indonesia patut berbangga,karena pada babak kualifikasi tidak hanya Rijal dan Vita yang menuai sukses, tetapi di tunggal putra, Simon Santoso juga berhasil meraih kemenangan sehingga lolos ke babak utama turnamen Singapore Open Super Series 2014.

Simon unggul atas Lee Kwan Tiang Sean di babak final kualifikasi dengan 21-6, dan 24-22. “Di set kedua saya sempat kendor dan terlalu bermain hati-hati. Akibatnya banyak bola yang tanggung,” kata Simon.  

Ketika ditanya apakah Simon benar-benar siap menghadapi pemain Tiongkok, Tian Houwei di babak pertama pada Rabu (9/4) sore WIB, Simon mengisyaratkan dia siap tempur. “Tian adalah pemain ulet, jadi saya harus siap capek," tambah Simon.

(tournamentsoftware.com/badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home