Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:36 WIB | Senin, 28 Juli 2014

Sprinter Jamaika Bermimpi Masuk Skuat Van Gaal

Usain Bolt saat berlaga di lintasan atletik. (Foto: telegraph.co.uk).

GLASGOW, SATUHARAPAN.COM – Usain Bolt, pelari cepat (sprinter) asal Jamaika pada sebuah sesi jumpa pers di Olahraga Persemakmuran (Commonwealth Games 2014 yang berlangsung di Glasgow, Sabtu (26/7) mengatakan, sembari bercanda, dirinya bermimpi memperkuat Manchester United (MU) yang kini dilatih Louis Van Gaal.

"Sudah pasti (saya ingin bermain untuk United)," kata Bolt.  

Bolt sejak lama merupakan penggemar fanatik klub yang berseragam merah dan bermarkas di kota Manchester tersebut. Dalam jumpa pers, seorang jurnalis asal Nigeria bertanya pada Bolt masihkah Bolt menyimpan ambisi untuk bermain bagi tim berjuluk Setan Merah itu.

“Ya, tentu. Meski ada pelatih yang baru,” jawab Bolt.

Pelari Jamaika ini pernah berujar andai suatu hari nanti pensiun dia berniat membela klub berjuluk Setan Merah itu. Bolt juga mengklaim ia ingin melanjutkan karier di sepak bola begitu pensiun dari atletik.

“Ini adalah impian yang besar. Percayalah pada saya," kata Bolt.

Torehan medali yang pernah diraih sprinter Jamaika ini antara lain pada Olimpiade 2008 di Beijing dia mengenggam emas pada nomor 100, 200, dan 4 x 100 meter estafet, setahun kemudian catatan gemilang dia ulangi pada kejuaraan atletik dunia di Berlin kali ini hanya di nomor 100 meter.

Walau Bolt cinta mati MU, namun dia masih mau berbagi tips dengan salah satu pemain Manchester City, rival sekota MU. Hal ini tertuang dalam sebuah video pada pertengahan 2013. Bolt dan salah satu penyerang Argentina asal Manchester City, Sergio Aguero nampak sedang berlatih bersama, dan Bolt memberi tips kepada Aguero mengenai cara untuk meningkatkan kecepatan lari dalam jarak pendek.

“Sergio (Aguero) menyebabkan masalah bagi Manchester United selama beberapa musim belakangan, jadi saya pikir untuk memberinya tips untuk berlari, mudah-mudahan dia dalam keadaan fit,” kata Bolt kala itu.

Bolt memuji kecepatan lari Sergio Aguero sembari mengatakan mantan penyerang Atletico Madrid itu tidak perlu diajari lagi lari jarak pendek. Sebaliknya, sembari bercanda, Aguero mengatakan Usain Bolt jelek saat bermain bola karena saat mengoper si kulit bundar senantiasa meleset dari sasaran.(bbc.co.uk/telegraph.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home