Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 16:52 WIB | Kamis, 29 Mei 2014

Suhardi: Seribu Orang Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta

Calon Presiden Prabowo Subianto (kiri), didampingi Ketua Tim pemenangan Ahmad Heryawan (tengah), menyalami simpatisan pada Deklarasi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta untuk wilayah Jawa Barat di Monumen Perjuangan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/5). Pada Deklarasi tersebut, Prabowo Subianto melantik Ahmad Heryawan sebagai ketua tim pemenangan untuk Jawa Barat pada pemilu presiden 9 Juli mendatang. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan sekitar seribu orang akan melakukan deklarasi menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Kamis (29/5).

“Ada sekitar 500-1000 orang yang bakal melakukan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Hatta. Mayoritas berasal dari Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Indonesia Bagus,” ujar Suhardi di Rumah Polonia, Jalan Cipinang-Cempedak, Jakarta Timur, Kamis.

Menurut dia kelompok tersebut berasal dari Indonesia Bagus, Wali Cendana, dan perwakilan dari Jawa Barat, Sumatera, Maluku.

“Kelompok pendukung Indonesia Bagus telah memiliki kedekatan dan mendukung Gerindra. Mereka kelompok yang sudah cukup solid dan bersinergi dengan Gerindra. Karenanya pada kali ini setelah berkoalisi mereka makin solid dan bersinergi,” ujar dia.

Terkait empat tim sukses yang mundur, ia mengatakan hal tersebut tidak mengganggu jalannya tim pemenangan Prabowo-Hatta karena penggantinya banyak dan bahkan antre.

“Enggak khawatir. Karena kita kan juga baru saja bergerak. Tapi yang lain kan masih banyak. Ratusan stoknya,” ujar dia.

Empat nama yang mengundurkan diri itu dewan penasihat, Effendi Yusuf, dan dewan pakar antara lain Ryas Rasyid, Bachtiar Effendi, dan Priyono Cipto Herianto. Mereka tidak bergabung dalam timses karena berbagai alasan.

“Karena masih PNS dan sebagainya. Karena itu kan PNS wajarlah saya rasa karena tidak memenuhi syarat,” kata dia.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home