Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:02 WIB | Senin, 14 September 2015

Inter Ungguli AC Milan 1-0

Fredy Guarin (Inter Milan, kiri) berduel bola di udara dengan pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura (kanan). (Foto: fifa.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Inter Milan memenangkan pertandingan Liga Seri A Italia sesama kota Milan dengan mengalahkan Associazione Calcio (AC) Milan dengan skor 1-0, hari Senin (14/9) dini hari WIB, di Stadion San Siro, Milan.

Inter Milan yang dilatih Roberto Mancini ini untuk sementara menempati posisi  puncak klasemen sementara Liga Italia dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Sementara untuk AC Milan mereka ada di urutan ke-12 dengan poin tiga. 

Pemain AC Milan, Luiz Adriano menyia-nyiakan kesempatan besar saat memasuki menit ketiga, karena peluang yang dia dapat dengan menyongsong  bola dari rekannya, Carlos Bacca, masih dapat digagalkan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

AC Milan sempat membahayakan gawang Inter di menit ke-13, kembali Adriano mendapat peluang menggedor gawang Inter, namun setelah Adriano menggiring bola hasil umpan Giacomo Bonaventura, bola yang ditendang Adriano masih bisa dihalau Jeison Murillo.

Inter Milan mengimbangi peluang-peluang yang sempat dilancarkan AC Milan, menit ke-22 Fredy Guarin memberi bola ke rekannya Ivan Perisic. Namun penyerang Inter asal Kroasia itu menyia-nyiakan peluang karena bola tendangan Perisic melebar dari gawang AC Milan yang dikawal Diego Lopez.

Diego Lopez di babak kedua memberi kelegaan bagi AC Milan karena menahan peluang Inter yang didapat lewat bola yang dilepaskan pemain Inter, Stefan Jovetic.

Keisuke Honda membalas dengan mengancam gawang Inter Milan di menit ke-52, gelandang AC Milan dari Jepang ini menyundul bola umpan dari Carlos Bacca namun bola sundulan Honda masih melambung dari gawang Inter.

Inter mendapat gol kemenangan menit ke-57, dari sebuah tendangan kaki kiri yang dilepaskan Fredy Guarin di dalam kotak penalti, berhasil menjebol gawang AC Milan. Walau dikawal Cristian Zapata, Fredy Guarin tetap dapat menjebol gawang tim rival sekotanya itu.

AC Milan terus menekan Inter di sisa menit pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit papan skor masih menunjuk angka 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic,  Davide Santon,  Gary Medel,  Jeison Murillo,  Juan,  Felipe Melo,  Fredy Guarín,  Geoffrey Kondogbia,  Ivan Perisic,  Stevan Jovetic,  Mauro Icardi.

AC Milan:  Diego Lopez,  Ignazio Abate,  Cristian Zapata,  Alessio Romagnoli,  Mattia De Sciglio,  Riccardo Montolivo,  Keisuke Honda,  Juraj Kucka,  Giacomo Bonaventura,  Luiz Adriano,  Carlos Bacca. (soccerway.com)    

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home