Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 16:52 WIB | Kamis, 18 November 2021

Sungai Batang Hari Meluap, Banjiri Pemukiman di Musi Banyuasin

Tim Gabungan melakukan evakuasi dan patroli ke permukiman terdampak banjir di Desa Petaling, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (17/11). (Foto: BPBD Kabupaten Musi Banyuasin)

MUSI BANYUASIN, SATUHARAPAN.COM-Sungai Batang Hari Leko yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, meluap hingga menyebabkan banjir di permukiman warga pada hari Selasa (16/11) di Desa Petaling, Kecamatan Lais.

Merujuk laporan Pusdalops BNPB pada Rabu (17/11) pukul 10.00 WIB, terdapat 390 kepala keluarga dan 390 unit rumah terdampak banjir dengan tinggi muka air (TMA) 70 hingga 100 Centimeter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin terus mengupayakan percepatan penanganan banjir dengan menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) bekerja sama dengan unsur TNI/Polri dan perangkat daerah setempat untuk melakukan evakuasi, memberikan bantuan logistik kepada masyarakat dan perahu untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada Kamis (18/11).

Juga disampaikan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat / petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hinga sore hari di wilayah Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Muara Enim, Lahat, Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Empat Lawang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home