Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 00:45 WIB | Minggu, 29 Desember 2013

Tahun Baru 5.000 Bayi Beruang Kutub Diharapkan Lahir

Berunag kutub. (Foto: ria.ru/AFP)

MOSCOW, SATUHARAPAN.COM - Tahun baru adalah waktu bagi beruang kutub untuk melahirkan bayi di Kutub Utara (Arktik). Tahun baru ini diperkirakan sekitar 5.000 bayi beruang kutub diharapkan, demikian diungkapkan  World Wildlife Fund  (WWF)  untuk majalah Nature, hari Jumat (27/12).

Organisasi ini merayakan  ulang tahun beruang kutub pada tanggal 29 Desember untuk menandai periode antara Desember dan Januari ketika beruang kutub hamil biasanya melahirkan. Hal itu  pertama kali ditandai pada tahun 2008 dan sejak itu menjadi tradisi.

"Sayangnya, sedikit yang diketahui tentang berapa banyak beruang kutub di Rusia, karena sebuah studi komprehensif hanya satu (dari tiga)] kelompok utama  yang melakukan dan membutuhkan ... jutaan dolar AS," kata Viktor Nikiforov,  dari WWF cabang Rusia.

Menteri Sumber Daya Alam Rusia, Sergei Donskoi, mengatakan awal tahun ini bahwa jumlah total populasi beruang kutub di Arktik Rusia  secara kasar diperkirakan antara 5.000 dan 6.000 ekor.

Para ilmuwan memperkirakan jumlah beruang kutub di seluruh dunia sekitar 20.000 sampai 25.000 ekor. Hewan di Arktik berada di bawah ancaman dari pemburu, polusi dan perubahan iklim  yang menyebabkan habitat mereka menyusut. (ria.ru)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home