Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:31 WIB | Senin, 27 Januari 2014

Tampil ke-700 Bersama Barca, Xavi Hernandez Kerasan

Tampil ke-700 Bersama Barca, Xavi Hernandez Kerasan
Xavi Hernandez (kedua dari kiri) mengenakan seragam Barcelona sesaat menjelang laga Barcelona vs Malaga. (foto dari fcbarcelona.com)
Tampil ke-700 Bersama Barca, Xavi Hernandez Kerasan
Javier Saviola (kiri, Malaga) berusaha menguasai bola tetapi dihadang pemain Barcelona, Abidal (kanan). (foto dari sportsmole.co.uk)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Gelandang atraktif Barcelona, Xavi Hernandez menarik perhatian banyak penonton seusai pertandingan Barcelona melawan Malaga pada pekan ke-21 Liga Spanyol, pada Senin (27/1) di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Pada pertandingan tersebut Barcelona unggul atas Malaga lewat gol-gol Gerard Pique, Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez.

Akan tetapi perhatian penonton tertuju kepada Xavi Hernandez yang pada pertandingan tersebut mencatatkan penampilan ke-700 bersama Barcelona.

Xavi berkomentar seusai pertandingan dengan mengatakan bahwa Barcelona asyik bermain dengan sepak bolanya sendiri.

“Saya telah berada di sini selama bertahun-tahun, ada banyak kenangan yang kami (Barcelona) telah menangkan, dan beberapa pemain sepak bola dari berbagai generasi, sekali Anda melihat ke belakang maka kita dapat melihat bahwa Barcelona seolah memiliki sepak bola sendiri,” kata Xavi.

Xavi mengatakan dengan kemenangan 3-0 atas Barcelona, Xavi mengatakan dia amat senang dengan penampilan rekan-rekannya.

“Saya senang melihat penampilan teman-teman saya, dan kita memang punya sepak bola sendiri, saya nyaman dengan itu. Saya tidak akan menghabiskan masa depan di klub lain, tidak seperti pemain sepak bola lain yang ke Qatar atau New York, saya ingin menyelesaikan kontrak dengan Barcelona. Saya ingin tinggal di sini, rasanya saya ingin menjadi bagian yang berguna dan penting bagi Barcelona,” lanjut Xavi.

Xavi berterima kasih kepada Gerardo Martino, pelatih Barcelona yang memotivasi permainan yang apik dari Barcelona, karena tidak mudah untuk Barcelona meraih kemenangan dalam periode tanpa Lionel Messi.

“Tata (panggilan Gerardo Martino) telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan tim, dan pekan-pekan ini merupakan pekan kritis karena kami terus dikejar Atletico (Madrid), beruntung kami bisa kembali ke puncak klasemen,” lanjut Xavi.

Xavier Hernández atau yang akrab disapa Xavi merupakan pemain sepak bola Spanyol yang bermain di Barcelona dan tim nasional Spanyol yang lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari 1980. Xavi berposisi sebagai gelandang.

Kiprah Xavi berawal dari akademi muda Barcelona, pada usia 11. Dia membuat debut pertama timnya melawan RCD Mallorca pada 18 Agustus 1998. Sejak itu dia telah memainkan 673 pertandingan, mencetak 82 gol dan membuat lebih dari 180 assist untuk lebih dari 50 pemain.

Komentar Rekan Xavi

Sementara itu beberapa rekan Xavi berkomentar tentang kemenangan 3-0 yang diraih Barcelona atas Malaga. Gerard Pique yang mencetak salah satu gol mengatakan bahwa kemenangan atas Malaga penting karena setidaknya mengamankan ketatnya papan atas Liga Spanyol musim 2013-2014.

“Kami memang mendominasi pertandingan di babak pertama, sayang sekali kami hanya mampu mencetak satu gol, saat kami berhasil mencetak gol kedua dan ketiga, rasanya kami sudah lega. Kemenangan ini penting karena kami paling tidak dapat fokus ke kompetisi,” kata Pique yang mengawali Gol Barcelona menit ke-40.

Pique mengatakan peran Messi amat vital pada pertandingan tersebut, karena walau dia tidak mencetak gol tetapi menghadirkan umpan penting bagi pemain lain.

“Messi senantiasa berkontribusi banyak bagi kami, walaupun dia tidak mencetak gol tetapi dia memberi kami umpan penting,” lanjut Pique.

Sementara itu gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengatakan bahwa saat ini Xavi menjadi legenda di klub, dan setiap hari selalu ada momen-momen kebersamaan yang tidak terlupakan.

“Xavi memang menyenangkan, dia merupakan contoh bagi pemain muda lain, dan ini selalu menyenangkan untuk bermain di Liga Spanyol sekaligus menjuarainya,” kata Sergio.

Hasil pertandingan Liga Spanyol lainnya: Celta de Vigo 4-2 Real Betis, Real Madrid 2-0 Granada, Real Valladolid 1-0 Villarreal, Valencia 2-2 Espanyol, Sevilla 2-3 Levante, Almería 1-0 Getafe, Osasuna 1-5 Athletic Club, Rayo Vallecano 2-4 Atlético Madrid (soccerway.com/fcbarcelona.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home