Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Equivalent Pangasi 15:48 WIB | Sabtu, 22 Maret 2014

Tertembak di Wajah, Anjing Collie Kehilangan Rahang

Tertembak di Wajah, Anjing Collie Kehilangan Rahang
Saat ditemukan, Lad terluka parah di bagian wajahnya. (Foto-foto: huffingtonpost.com)
Tertembak di Wajah, Anjing Collie Kehilangan Rahang
Lad saat mengalami perawatan dari Arrow Fund dan rumah sakit hewan Blue Pearl.
Tertembak di Wajah, Anjing Collie Kehilangan Rahang
Infeksi yang parah dari jaringan yang rusak di bagian mulutnya, Lad harus kehilangan rahang bawahnya.

KENTUCKY, SATUHARAPAN.COM – Seekor anjing jenis collie yang tertembak di wajah kehilangan rahang bawahnya, demikian yang dilaporkan huffingtonpost.com pada Jumat (21/3).

Lad ditemukan polisi Daviess County, Kentucky dengan kondisi mengenaskan. Anjing berusia delapan bulan itu sangat kurus dan dengan luka tembak di wajahnya. Luka tembak yang diduga telah ada sejak beberapa hari lamanya itu membuat rahang bawahnya pecah.

Anjing muda itu benar-benar sudah di ambang kematian sebelum dokter hewan menyelamatkannya.

Saat tiba di Arrow Fund (lembaga yang merawat hewan korban kekerasan) pada 10 februari, bagian mulut Lad sudah terinfeksi parah dan berat badannya hanya 41 pon (setara 18,5 kilogram). Dokter hewan menduga ia berjuang melawan cuaca dingin akibat salju selama beberapa hari sebelum ditemukan.

Lad kemudian dibawa ke Blue Pearl, sebuah rumah sakit hewan. Setelah infeksinya dibersihkan, sebagian besar rahangnya diamputasi untuk menyelamatkan hidupnya, demikian yang dikatakan The Arrow Fund.

Presiden Arrow Fund, Rebecca Eaves menulis laporan mengenai anjing yang terluka itu, “tercium bau busuk dari jaringan yang rusak. Anjing ini sangat manis, mampu membuat orang merasa patah hati. Setiap kali saya berhenti membelainya, ia merajuk untuk meminta saya terus membelainya.” (huffingtonpost.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home