Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:03 WIB | Selasa, 23 Juli 2013

Theo Walcott: Setiap Goal Saya Lahir Dari Tingginya Kepercayaan Diri

Theo Walcott beraksi saat Arsenal menjalani pertandingan persahabatan di Vietnam satu pekan yang lalu (foto: arsenal.com)

 

NAGOYA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Arsenal, Theo Walcott mengatakan, di sela-sela sesi latihan pra-musim Arsenal di Nagoya, Jepang pada Senin (22/7) bahwa setiap goal yang dihasilkannya ke gawang lawan lahir berkat kepercayaan diri yang tinggi pada setiap pertandingan. Namun demikian, dia mengakui bahwa sepanjang musim 2012/2013 lalu jumlah goal yang dia cetak menurun jumlahnya.

Menurut catatan arsenal.com, semusim sebelumnya (2011/2012) dia bisa mencetak banyak, dan lebih dari dua puluh goal. Hal ini adalah untuk pertama kalinya Walcott berhasil menjaringkan lebih dari 20 goal dalam satu musim dan dia sangat senang.

"Saya sangat bangga menjadi top skorer, tapi itu tidak benar-benar terasa," kata Walcott. "Musim ini kerja keras. Semua orang tahu bahwa ada hal yang sulit, karena harus membahas kontrak dan bermain di lapangan. Namun merupakan pencapaian besar bagi saya untuk menjadi pencetak goal terbanyak untuk musim ini bagi Arsenal,” kata Walcott.

"Legenda-legenda Arsenal seperti Thierry Henry, Robin van Persie dan Dennis Bergkamp telah melakukannya, dan sekarang saya ingin lebih dari itu. Saya tidak ingin tertinggal pada tingkat stabil. Saya ingin mendorong klub supaya menghargai pencapaian setiap pemain, bahwa setiap pemain Arsenal menyadari potensi masing-masing,” kata Walcott.

Walau musim lalu Arsenal tidak juara, beberapa umpannya menghasilkan goal, dan dia meyakini bahwa kontribusi besar bagi Arsenal berasal dari Walcott, setidaknya menghantar Arsenal hingga masuk ke Liga Champions 2013/2014 mendatang.

Walcott mengatakan bahwa setiap pertandingan adalah penting dan lawan tidak dapat diremehkan begitu saja.

"Saya harus menjalani pertandingan di depan, tetapi sebagian besar tujuan saya adalah mencetak goal. Ketika semuanya berjalan lancar, saya tidak akan mengubah apa pun. Jika saya bisa berkontribusi melawan tim mana saja di garis depan maka saya akan menerimanya,” kata Walcott.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home