Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:36 WIB | Jumat, 24 Juli 2015

Tiba di Jakarta, AS Roma Siap Menghibur Fans Indonesia

Foto: Dari kiri ke kanan: CEO AS Roma Italo Sensi, aktris Indonesia Julia Perez, gelandang AS Roma Radja Nainggolan, dan Alessandro Garbellini pada konferensi pers AS Roma Indonesia Day 2015, di Hotel Shangri- La, Jakarta, Jumat (24/7). (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu klub Liga Sepak Bola Italia Associazione Sportiva (AS) Roma siap menghibur  para penggemar di Indonesia sebagai salah satu  rangkaian tur tim dari ibu kota Italia tersebut ke kawasan Asia dan Australia.

“Kami akan menjalani pertandingan dengan maksimal, yang penting kami ingin menyajikan yang teerbaik bagi Indonesia,” “kata Italo Sensi, Chief Executive Officer AS Roma pada konferensi pers AS Roma Indonesia Day 2015, di Hotel Shangri- La, Jakarta, Jumat (24/7).

“Kami ingin membuat even yang terbaik bagi klub dan bagi penggemar Indonesia, sepanjang perjalananan kami menerima sambutan dengan baik,” kata Sensi.

Sensi gembira tim asal Italia itu menerima sambutan baik. “Anda membuktikan dengan baik bahwa anda adalah penggemar terbaik,” kata Sensi kepada para fans.

Klub yang berasal dari ibu kota Italia dan memiliki julukan I Giallorossi  ini tiba di Jakarta, Jumat (24/7) petang.   

Selama berada di Jakarta, skuat asuhan Rudi Garcia bakal melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya kepelatihan secara terbuka tentang teknik bersepak bola bagi beberapa penghuni panti asuhan, jumpa para penggemar, hingga menjalani laga eksebisi antarpemain AS Roma – yang terbagi dalam tim Roma Merah dan Roma Putih – di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/7) malam.

Aktris ternama Indonesia, Julie Estelle dan Julia Perez akan menjadi manajer di kedua tim. Julie menjadi manajer di Tim Roma Merah sementara Julia Perez menjadi manajer di Tim Roma Putih.

Sensi meminta maaf kepada para penggemar karena konferensi pers dimulai terlambat dari jadwal semula – seharusnya pukul 19:30 – akan tetapi baru dimulai pukul 21:50.

“Tadi kami sempat ada masalah di bandara, karena ada kewarganegaraan pemain kami yang tidak sesuai,” kata Sensi.

Dalam kesempatan yang sama Julia Perez turut menghibur Radja Nainggolan salah satu gelandang AS Roma asal Belgia yang berdarah Indonesia, Julia Perez menyebut Nainggolan harus berbuat yang terbaik.

Beberapa pemain yang baru direkrut  AS Roma  musim ini antara lain di posisi penyerang ada Iago Falque dari Genoa, Marco Frediani dari Pisa. Kemudian di posisi gelandang ada Matteo Politano dari Pescara, Radja Nainggolan dari Cagliari, dan Andrea Bertolacci dari Genoa.

Sebelum menghadapi Indonesia, AS Roma menjalani pertandingan uji coba di Australia beberapa waktu lalu antara lain pada Sabtu (18/7) saat imbang tanpa gol menghadapi salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid, dan bermain imbang dengan kedudukan 2-2 menghadapi salah satu klub raksasa Inggris, Manchester City pada Selasa (22/7).

AS Roma Musim Lalu

Musim lalu AS Roma menempati posisi di posisi kedua klasemen akhir Liga Seri A Italia dengan nilai 70, di bawah Juventus yang menjuarai Liga Italia karena memiliki akhir 87.

Di kompetisi antar klub Eropa yang mereka ikuti – Liga Europa – AS Roma gagal karena di perdelapan final ditumbangkan tim sesama Italia, Fiorentina.

AS Roma termasuk salah satu klub elite di Italia karena meraih tiga kali gelar juara Liga Italia Seri A, sembilan gelar Piala Italai, dan sepasang trofi Piala Super Italia, AS Roma pernah menjuarai Liga Champions pada 1983 sampai dengan 1984.

Agenda AS Roma

Pada Sabtu (25/7) sebelum menjalani laga persahabatan dengan tim Indonesia, para pemain AS Roma akan menggelar coaching clinic dengan  40 anak-anak. Salah satu pelatih AS Roma, Manolo akan hadir dalam acara tersebut.

Setelah itu para pesepak bola AS Roma akan menggelar pertemuan dengan penggemar karena sebanyak 60 pemegang tiket akan bertanda tangan dan foto bersama tim AS Roma.

Pertandingan antara Indonesia All-Star menghadapi AS Roma akan digelar Sabtu (25/7) di Stadion Gelora Bung Karno mulai pukul 19:00. Pada Sabtu (25/7) malam AS Roma langsung  meninggalkan Indonesia.

Baca Juga

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home