Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 15:08 WIB | Senin, 20 November 2023

Tiga Truk BBM Masuk ke Gaza Melalui Penyeberangan Rafah dari Mesir

Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina, terlihat pada hari kunjungan Perdana Menteri Mesir, Mostafa Madbouly ke perbatasan Rafah antara Mesir dan Jalur Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, di Rafah, Mesir, pada bulan Oktober 31 Agustus 2023. (Foto: Reuters)

RAFAH, SATUHARAPAN.COM-Stasiun televisi al-Qahera milik pemerintah Mesir melaporkan bahwa tiga truk bahan bakar telah melintasi sisi Mesir dari penyeberangan Rafah ke Gaza pada hari Sabtu (18/11) pagi.

Ini adalah konvoi ketiga yang memasuki Gaza melalui Rafah dalam empat hari terakhir menurut al-Qahera.

Laporan tersebut menambahkan bahwa sebuah truk melintasi perbatasan dengan jumlah 26 ribu liter bahan bakar diesel pada hari Jumat (17/11).

Rekaman menunjukkan truk bahan bakar melintasi gerbang perbatasan Rafah dengan membawa sekitar 130 ribu liter bahan bakar solar untuk badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA).

Israel setuju untuk mengizinkan dua truk bahan bakar setiap hari memasuki Gaza, kata para pejabat Israel pada hari Jumat, setelah PBB memperingatkan kekurangan bahan bakar telah menghentikan pengiriman bantuan dan menempatkan orang pada risiko kelaparan. (dengan ToI)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home