Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:29 WIB | Senin, 02 Juni 2014

Kamerun Mampu Tahan Panzer Jerman 2-2

Eto'o (Kamerun, kaus hijau) mencoba tendangan spekulasi, di bawah kawalan Grosskreutz (kaus hitam, Jerman). (Foto: fifa.com)

MONCHENGLADBACH, SATUHARAPAN.COM – Sebelum sama-sama berangkat ke Piala Dunia 2014, Jerman dan Kamerun menyempatkan uji coba, dan hasilnya kedua negara memetik hasil imbang 2-2, pada pertandingan di Borussia Park, Monchengladbach, Senin (2/6) dini hari WIB.

Eto’o tampil gemilang karena menit kesepuluh sudah mampu menyulitkan pertahanan Jerman, berhasil lepas dari kawalan Matt Humels Dan Per Mertesacker, Eto’o tinggal berhadapan dengan penjaga gawang kedua Jerman, Weidenfeller. Akan tetapi bola hasil lob Eto’o masih menyamping dari gawang Jerman.

Tiga menit kemudian Mario Goetze menyepak si kulit bundar ke arah tiang gawang Kamerun dua menit berselang, akan tetapi masih dapat digagalkan Itandje yang sigap mengawal gawang negara berjuluk Singa Afrika ini.

Weidenfeller membuktikan kepada pelatih Joachim Low bahwa dia tidak salah dipilih guna menggantikan Manuel Neuer yang cedera, dia berhasil menyelamatkan peluang nyaris gol dari Kamerun yang diperoleh menit ke-44 hasil kerja sama Eto’o dan Benjamin Moukandjo.

Manuel Neuer yang sehari-hari membela Bayern Munchen cedera sejak final Piala Jerman, yang berlangsung pada Sabtu (17/5).
Eto’o membuktikan masih bersinar sebagai pemain paling berpengalaman di Kamerun, setelah kerja samam dengan Choupo Moting ndi menit ke-62 berbuah gol, karena bola dari Moting berhasil dia arahkan tepat menjebol gawang Weidenfeller.

Empat menit kemudian Jerman membalas. Diawali umpan silang Jerome Boateng, Thomas Mueller mengirimkan bola ke dalam gawang Charles Itandje dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Dua pesepak bola Jerman yang berada di Liga Inggris, Podolski (Arsenal) dan Schurrle (Chelsea) saling bekerja sama untuk membuat Jerman memimpin skor menit ke-71, hasilnya gelandang Chelsea itu menyumbang gol kedua Jerman.

Kemenangan anak asuh Joachim Low yang sudah di depan mata sirna menit ke-81, dua palang pintu Jerman, Mertesacker dan Marko Reus gagal menghadang Choupo Moting mencetak gol sehingga laga uji coba berakhir dengan kedudukan 2-2.

 Jerman menempati grup G sedangkan Kamerun ada di Grup A Piala Dunia 2014. Hasil Pertandingan lain: Amerika Serikat 2-1 Turki, Swedia 0-2 Belgia. (soccerway.com/fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home