Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:53 WIB | Rabu, 22 Juni 2016

Tito Tidak Hadirkan Orang Tuanya Saat Kunjungan DPR

Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Orang tua calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan, tidak mendampingi putranya saat menjalani serangkaian uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri.

“Orang tua saya sudah sepuh. Ada penyakit di punggungnya jadi tidak bisa jalan jauh,” kata Komjen Tito di rumah dinasnya di Jakarta Selatan, hari Rabu (22/6).

Hari ini merupakan jadwal kunjungan rombongan Komisi III DPR ke kediaman Tito. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian uji kepatutan dan kelayakannya sebagai calon Tribrata I.

Tito mengatakan keluarga inti yang menemaninya dalam menyambut kunjungan rombongan Komisi III DPR hari ini hanya istrinya saja.

"Yang menemani saya hari ini, istri, kakak dan adik saya," katanya seperti dikutip dari Antara.

Pasalnya tiga orang anaknya yang bersekolah di Singapura tengah menghadapi ujian. "Tiga anak saya sekolah di Singapura. Dua orang lagi ujian project SMA, satunya lagi yang sudah kuliah, sedang ujian kenaikan tingkat, enggak bisa pulang ke Indonesia jadinya," katanya.

Sebelumnya Komisi III DPR pada hari Selasa (21/6) mulai melaksanakan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Kapolri Komisaris Jenderal Tito Karnavian, dengan melakukan penelusuran rekam jejak.

Komisi III akan melibatkan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kompolnas.

Proses uji kepatutan dan kelayakan berlanjut pada hari Rabu (22/6) dengan mengunjungi kediaman Tito, dan sekaligus mengagendakan buka puasa bersama.

Sedangkan pada Kamis (23/6), Komisi III akan menyelenggarakan uji kelayakan dan kepatutan pukul 10.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pukul 16.00 WIB. Sementara itu malam harinya, Komisi III akan mengambil keputusan dari hasil uji kelayakan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home