Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:09 WIB | Sabtu, 18 Januari 2014

Tjhin Irawan Menang Pada Babak Pertama Seleksi Promosi Degradasi Catur Standar

Tjhin Irawan Menang Pada Babak Pertama Seleksi Promosi Degradasi Catur Standar
Tjhin Irawan (foto-foto: Prasasta Widiadi)
Tjhin Irawan Menang Pada Babak Pertama Seleksi Promosi Degradasi Catur Standar
Dhatuyo Budiarto (kiri), dan Yosep Theofilus Thaher (kanan) saat menjalani partai dengan lawan-lawan mereka di catur standar.
Tjhin Irawan Menang Pada Babak Pertama Seleksi Promosi Degradasi Catur Standar
Kertas putih pencatat notasi langkah, merupakan elemen penting dalam catur standar.

JAKARTA SATUHARAPAN.COM – Tjhin Irawan yang sepekan silam sukses meraih pimpinan klasemen Seleksi Promosi Degradasi Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) nomor catur cepat dan kilat, pada Jumat (17/1) sore berhasil membukukan kemenangan atas lawannya dalam nomor catur standar.

Tjhin Irawan menumbangkan M. Rafi, dalam pertarungan babak pertama para pecatur putra dalam 12 langkah. Partai ini merupakan pertandingan pertama yang berakhir sore tadi.

Pada pertandingan lainnya, Masruri Rahman, peraih medali perunggu SEA Games di nomor catur transfer tersebut, sore tadi berhasil menumbangkan Putu Aditya Wiradarma dalam 44 langkah.

Pada SEA Games Myanmar 2013 silam, pasangan Indonesia Farid dan Masruri memastikan medali perunggunya sejak babak kedua belas setelah menundukkan pasangan Thailand Thanadon Kulpruethanon dan Wisuwat dengan nilai 8,5.

Sementara itu Azarya Jody Setyaki menumbangkan Constantinus Leonardo dalam 39 langkah, selanjutnya Novendra Prihasmoro menumangkan Dhatuyo Budiarto dalam 55 langkah. Tidak ketinggalan Suryaman yang mengandaskan Akmalnaidi Akbar dalam 50 langkah.

Partai dengan langkah paling lama di nomor catur standar putra adalah saat Yoseph Theofilus Taher menumbangkan Kemas Ade Krisna dengan 66 langkah, dan Ghassan Shaqiq Al-Balkh yang tumbang atas Surya Wahyudi pada 46 langkah, kedua pertarungan ini berakhir dalam tempo empat jam 11 menit.

Pada seleksi promosi degradasi pelatda di nomor catur putra, Tjhin Irawan pekan lalu sukses merebut posisi puncak di klasemen akhir Seleksi Promosi Degradasi Catur Kilat Putra.

Tjhin Irawan pada Minggu (12/1) silam berada pada posisi puncak klasemen akhir seleksi promosi degradasi dengan nilai total 28, untuk dua penampilannya di catur cepat dan catur kilat ini.

Pada posisi selanjutnya ada Masruri Rahman, Yosep Theofilus Taher, dan Novendra Prihasmoro.  

Seleksi Promosi Degradasi Catur Standar masih akan berlanjut Sabtu (18/1) dan Minggu (19/1), yang akan mempertandingkan babak kedua hingga keempat.

Kemudian pada Sabtu (1/2) dan Minggu (2/2) akan mempertandingkan babak kelima hingga kesembilan bagi pecatur putra, sementara pecatur putri akan mempertandingkan hingga babak kesepuluh.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home