Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:19 WIB | Jumat, 11 April 2014

Tontowi, Liliyana, Ahsan dan Hendra Berkibar di Singapura

Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan (kaus merah), Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad. (kaus putih) saat menerima bonus dari PBSI pada Maret 2014. (Foto: Prasasta)

SINGAPORE, SATUHARAPAN.COM – Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mencatat hasil gemilang pada Kejuaraan Bulu Tangkis Sunrise Singapore Super Series 2014 yang berlangsung di Stadion National Indoor Singapore pada Kamis (10/4) malam WIB.

Pada pertandingan babak kedua nomor ganda putra, Ahsan dan Hendra dengan mudah menekuk pasangan India, Alwin Francis dan Arun Vishnu, 21-17, 24-22.

Kemenangan itu mengantar Ahsan dan Hendra ke babak perempatfinal. Seusai pertandingan salah satu pasangan tersebut mengatakan puas dengan hasil tersebut, akan tetapi masih tetap fokus untuk memenangkan kejuaraan ini demi persiapan menjelang Piala Thomas

“Kami kaget dengan pola permainan pasangan India. Berulang kali pukulan smash-nya keras dan bola drive-nya bagus terutama di set kedua," kata Hendra.

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi dan Liliyana juga menang dalam waktu singkat atas pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa dan Misaki Matsumoto, dengan 21-12, dan 21-17.

Satu andalan Indonesia lainnya di nomor tunggal putra, Diyonisius Hayom Rumbaka takluk atas pebulutangkis Hong Kong, Hu Yun dengan 11-21, dan 15-21. Kekalahan itu sama dengan yang dialami kekasihnya, Bellaetrix Manuputty yang sehari sebelumnya kandas dari andalan Tiongkok, Li Han dengan 16-21, 23-21, dan 24-22.  (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home