Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:31 WIB | Senin, 04 Oktober 2021

Topan Shaheen, Sembilan Tewas di Iran dan Oman

Mobil terlihat ditinggalkan di jalan yang banjir saat Topan Shaheen mendarat di Muscat Oman, hari Minggu (3/10). (Foto: AFP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM-Enam orang tewas akibat Topan Tropis Shaheen di Iran, kata seorang pejabat Iran pada hari Minggu (3/10). Badai itu yang juga menewaskan tiga orang di Oman.

"Meskipun pemerintah telah mengambil tindakan untuk mengendalikan badai di Provinsi Sistan-Baluchestan, sayangnya, enam saudara kami kehilangan nyawa mereka di pelabuhan Chabahar," kata Wakil Ketua Parlemen, Ali Nikzad.

Pihak berwenang Oman menurunkan Topan Tropis Shaheen menjadi badai tropis. Pusatnya telah mendarat pada hari Minggu malam dan kecepatan anginnya diperkirakan 102-116 kilometer per jam.

Shaheen sejauh ini telah membunuh tiga orang, dua pekerja Asia dan seorang anak, dengan satu orang masih hilang, menurut kantor berita negara Oman.

Ketika pusat topan Shaheen melintasi daratan, ia membawa angin dengan kecepatan antara 120-150 kilometer per jam dan menimbulkan gelombang hingga 10 meter, kata pihak berwenang Oman.

Aliran listrik di negara bagian Suwaiq telah diputus sebagai tindakan pencegahan karena hujan deras yang turun.

Oman membatalkan semua penerbangan terjadwal masuk dan keluar negeri dan menangguhkan belajar di sekolah. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home