Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:55 WIB | Sabtu, 05 Maret 2016

Tottenham Berbagi Hasil Imbang dengan Arsenal

Gelandang Tottenham, Delle Alli (seragam hitam putih) berebut bola dengan pemain Arsenal, Hector Bellerin (Seragam merah putih) di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (5/3) malam WIB di Stadion White Hart Lane, London. (Foto: eurosport.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tottenham Hotspur harus puas berbagi skor imbang 2-2 dengan tim tamu Arsenal, di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (5/3) malam WIB, di Stadion White Hart Lane, London, Inggris.

Tottenham dan Arsenal tidak mengalami perubahan posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris, Tottenham berada di peringkat kedua dengan nilai 55 dari 29 pertandingan, di sisi lain Arsenal tetap di peringkat ketiga dengan 52 poin dari jumlah laga yang sama.

Perolehan poin Tottenham dan Arsenal masih dibayang-bayangi urutan keempat dan kelima, Manchester City dan Manchester United. Dua tim kota Manchester tersebut sama-sama memiliki nilai 47.

Seperti diberitakan Eurosport, Arsenal nyaris kecolongan di menit ketiga, saat bola lemparan ke dalam dari penyerang Tottenham, Harry Kane dengan tepat diterima Delle Alli.

Namun saat Alli menggiring bola masuk kotak penalti Arsenal bola dihalau bek Arsenal, Hector Bellerin, padahal penyerang Tottenham, Christian Eriksen berada dalam posisi bebas tidak terkawal.

Tottenham di awal pertandingan lebih banyak menguasai serangan lewat kombinasi Eric Dier, Erik Lamela dan Harry Kane. Di sisi lain Arsenal bertahan sangat disiplin, dan mengandalkan serangan balik lewat kombinasi Aaron Ramsey dan  Alexis Sanchez.

Menit ke-22 kiper Arsenal, David Ospina melakukan penyelamatan dari usaha bek Tottenham, Kyle Walker yang menyundul bola hasil sepak pojok rekannya, Mousa Dembele. Bola sundulan Walker masih dapat ditepis Ospina.

Arsenal berhasil meraih keunggulan menit ke-38 lewat Aaron Ramsey.  Gol berasal dari umpan rekannya, Danny Welbeck.

Di babak kedua, Tottenham lebih banyak menyerang dari sisi sayap kanan dan kiri, peluang mencetak gol mereka dapatkan menit ke-50 lewat Delle Alli, gelandang sayap kiri Tottenham ini menggiring bola melewati  Per Mertesacker namun saat mengoper ke Harry Kane masih gagal, karena Kane berada pada posisi offside.

Menit ke-55 Alli kembali mencoba melakukan aksi yang sama, namun kali ini bola yang akan dia berikan ke rekannya, Christian Eriksen terlebih dahulu digagalkan gelandang baru Arsenal, Mohamed Elneny.

Arsenal yang fokus bertahan malah melakukan kecerobohan karena menit ke-57 pemainnya, Francis Coquelin dikeluarkan wasit Michael Olivier.

Coquelin dikeluarkan dari lapangan karena melakukan ganjalan dengan kasar terhadap Harry Kane.

Keunggulan satu pemain dimanfaatkan Tottenham karena menit ke-61 berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Gol penyeimbang Tottenham dibuat Tobias Alderweird, karena dari sebuah serangan yang dibangun Erik Lamela, dia berhasil mengumpan bola ke Alderweird yang menendang bola dari dalam kotak penalti.

Dua menit kemudian Tottenham berhasil unggul lewat bola sundulan Harry Kane. Gol bermula dari bola lambung yang ditendang Erik Lamela, walau dikawal bek Arsenal, Per Mertesacker namun Kane tetap memenangkan bola di udara, karena bola gagal dihentikan kiper Arsenal, David Ospina.

 Arsenal yang tampil di bawah tekanan, dan kekurangan satu pemain – Coquelin diganjar kartu merah – malah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-77.

Gol Arsenal tercipta dari kecerobohan bek Tottenham, Danny Rose yang gagal menguasai bola dengan baik di kotak penalti, si kulit bundar langsung diambil alih penyerang Arsenal Alexis Sanchez yang menggiring bola langsung menendang bola ke gawang Tottenham tanpa dapat diamankan kiper tuan rumah, Hugo Lloris.

 Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang dihasilkan kedua kesebelasan.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur:  Hugo Lloris,  Kyle Walker,  Toby Alderweireld,  Kevin Wimmer,  Danny Rose,  Eric Dier,  Mousa Dembélé,  Dele Alli,  Christian Eriksen,  Erik Lamela,  Harry Kane

Arsenal:  David Ospina,  Héctor Bellerín,  Per Mertesacker,  Gabriel Paulista,  Kieran Gibbs,  Mohamed Elneny,  Francis Coquelin,  Aaron Ramsey,  Mesut Ozil,  Alexis Sánchez,  Danny Welbeck.  (eurosport.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home