Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:06 WIB | Minggu, 20 April 2014

Tottenham Jinakkan Fulham 3-1

Paulinho (Tottenham, kaus putih hitam) dikawal ketat Scott Parker (Fulham, kaus putih merah). (Foto:fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tottenham Hotspur menjinakkan perlawanan tim sekotanya, Fulham dengan skor 3-1, pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (19/4) malam WIB, di Stadion White Hart Lane, London.

Tottenham mengawali kemenangan lewat Paulinho menit ke-34, gol yang dia ciptakan berawal dari kemelut di kotak penalti akibat eksekusi tendangan bebas Christian Eriksen.

Sayang sekali, Tottenham gagal mempertahankan keunggulan karena cuma bertahan dua menit. Fulham kemudian menyamakan kedudukan setelah Steve Sidwell menjebol gawang Tottenham yang dikawal kiper tim nasional Prancis, Hugo Lloris. Sebelumnya Sidwell berhasil melakukan umpan satu dua dengan  rekannya, Zeki Fryers kemudian bola disontek pelan melewati kepala  Lloris.

Tottenham bangkit pada menit ke-47, Harry Kane membuat seisi stadion bergemuruh setelah umpan dari Aaron Lennon menaklukkan gawang Fulham.

Tottenham memastikan kemenangan di menit ke-61. Eriksen kembali menjadi arsitek gol Tottenham setelah tendangan bebasnya diteruskan ke dalam gawang oleh sundulan pemain belakang klub kota London tersebut, Younes Kaboul.

Hugo Lloris berhasil mengamankan gawang Tottenham dari kebobolan, ini terbukti menit ke-75 saat dia mementahkan penalti Steven Sidwell.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Walau memenangkan permainan, Tottenham masih terpaku di peringkat keenam di bawah Everton dan Arsenal, dengan 63 poin. Sementara Fulham belum keluar dari zona degradasi dengan berada di urutan 18 setelah hanya mengumpulkan 30 poin. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home