Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 17:53 WIB | Rabu, 05 November 2014

Transjakarta Terapkan e-tiketing

Transjakarta Terapkan e-tiketing
Bus Transjakarta mulai bulan November menerapkan full e-ticketing untuk para penumpang bus Transjakarta. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Transjakarta Terapkan e-tiketing
Beberapa poster dipasang di jembatan halte bus Transjakarta untuk memberitau bagi para penumpang bus Transjakarta.
Transjakarta Terapkan e-tiketing
Poster besar full e-ticketing terpasang di atas jembatan halte bus Transjakarta untuk memberitaukan kepada penumpang bus Transjakarta.
Transjakarta Terapkan e-tiketing
Penumpang bus Transjakarta saat bersiap untuk menaiki bus Transjakarta yang sekarang dipermudah dengan cara pembayarannya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah uji coba dilakukan pada Koridor I (Blok M-Kota) pada 11 Agustus 2014, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memutuskan sistem full tiket elektronik (e-ticketing) yang diterapkan pada awal November di sembilan koridor Transjakarta. Di sembilan koridor tersebut tidak disediakan lagi tiket manual atau dalam bentuk kertas.

Beberapa poster dan spanduk besar pengumuman Transjakarta e-tiketing tampak terpasang di jembatan halte Transjakarta, di koridor VIII Tanah Kusir, Jakarta pada Rabu (5/11). 

Penerapan e-ticketing secara menyeluruh (full e-ticketing) sudah diterapkan di koridor VIII (Harmoni-Lebak Bulus) dan IX (Pinang Ranti-Pluit) pada 1 November. Menyusul pada 22 November akan diterapkan di Koridor II (Harmoni-Pulo Gadung) dan Koridor III (Harmoni-Kalideres).

Selanjutnya, e-ticketing juga akan diterapkan di Koridor V (Ancol-Kampung Melayu) dan VII (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) pada 29 November. Serta pada 13 Desember diterapkan di Koridor X (Tanjungpriok-Cililitan), XI (Kampung Melayu-Pulogebang) dan XII (Pluit-Tanjung Priok). Penerapan e-ticketing tetap menggunakan kartu uang elektronik dari enam bank yang telah bermitra dengan Transjakarta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home