Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 11:20 WIB | Kamis, 11 Juni 2015

Tunisia Selamatkan 356 Imigran

Sebuah kapal membawa 175 imigran diselamatkan oleh penjaga pantai Tunisia April silam. (Foto: huffingtonpost.com)

TUNIS, SATUHARAPAN.COM – Angkatan laut Tunisia, Rabu (10/6), berhasil menyelamatkan 356 imigran, termasuk seorang bayi perempuan berusia dua bulan, di lepas pantai tenggara negara tersebut dekat daerah Ben Guerdane, menurut laporan organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah.

Personel Bulan Sabit Merah, Ammar Lamloum, mengatakan, para imigran tersebut, sebagian besar berasal dari Afrika, berusaha mencapai Pulau Lampedusa, Italia saat mereka diselamatkan.

“Mereka kini berada di pelabuhan Ben Guerdane,” ujar dia, seperti dilansir Antara.

Otoritas Tunisia dan Italia berada di garis terdepan dalam melakukan upaya penyelamatan imigran yang berangkat dari Libya dan berlayar menuju Eropa menggunakan perahu yang tidak layak.

“Empat imigran di antaranya, termasuk seorang ibu hamil, menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Lamloum. Ia menambahkan, terdapat 38 perempuan dan tujuh anak di perahu tersebut.

Ia mengatakan para imigran tersebut, yang juga terdiri dari warga negara Suriah, Maroko dan Mesir, berangkat dari Libya menggunakan perahu darurat, namun nahas, perahu tersebut rusak di lepas pantai Tunisia.

Pada April dan Mei silam, otoritas Tunisia berhasil menyelamatkan lebih dari 450 imigran yang berusaha mengarungi Laut Mediterania menuju Eropa.(AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home