Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:54 WIB | Senin, 17 November 2014

UAE Dukung "Ciri Khas Arab" di Yerusalem

Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed bin Rashid Al-Maktoum (kiri) berbicara dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah di Dubai, Minggu (16/11). (Foto: sheikhmohammed.ae)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden merangkap Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed bin Rashid Al-Maktoum hari Minggu (16/11) menerima kunjungan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah dan meyakinkan dia bahwa UAE mendukung untuk memelihara ciri khas Arab di Yerusalem Timur.

Sheikh Mohammed dan timpalannya dari Palestina di Dubai mengkaji perkembangan saat ini di wilayah Palestina, terutama situasi yang berkaitan dengan kondisi kemanusiaan, tempat rakyat Palestina hidup dan rencana anasir Zionis berkaitan dengan Masjid Al-Aqsa.

Dalam beberapa pekan belakangan, beberapa bentrokan mematikan antara polisi Israel dan orang Palestina meningkatkan ketidak-stabilan di Yerusalem Timur dan Barat. Rakyat Palestina mengingingi Yerusalem Timur -yang menjadi tempat keberadaan Masjid Al-Aqsa- sebagai Ibu Kota Negara Palestina Merdeka.

PM UAE Sheikh Mohammed menekankan identitas Islam dan Arab di Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa, "untuk menegaskan hak rakyat Palestina untuk hidup dan hak sah yang dijamin oleh hukum internasional dan PBB".

Sheikh Mohammed mengatakan Pemerintah UAE dan rakyatnya "mendukung rakyat Palestina dan mengulurkan tangan bantuan buat mereka", guna memungkinkan mereka melindungi tempat suci Islam di Yerusalem.

Rami Hamdallah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Sheikh Mohammed dan kepada pemimpin bijaksana UAE atas perhatiannya guna memberi dukungan dan kepedulian buat Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa dan rakyat Palestina pada umumnya serta masalahnya, yang adil. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home