Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:48 WIB | Jumat, 05 Desember 2014

Universitas Nahdlatul Ulama Mataram Akan Diresmikan Besok

Logo Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mataram, Nusa Tenggara Barat akan diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek) Muhammad Nasir pada Sabtu (6/12). (Foto: nu.or.id)

MATARAM, SATUHARAPAN.COM – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mataram, Nusa Tenggara Barat akan diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek) Muhammad Nasir pada Sabtu (6/12).

Selain acara peresmian oleh Menristek, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj juga dijadwalkan hadir dalam tabligh Aqbar.

Tabliqh Aqbar tersebut merupakan simbol untuk mengawali kegiatan perkuliahan di kampus yang terletak di Jalan Pendidikan Nomor 6, Mataram tersebut.

"Beliau kami jadwalkan untuk menjadi penceramah pada acara Tabligh Akbar di salah satu Pondok Pesantren terbesar di Kabupaten Lombok Utara pada Ahad (7/12),” kata ketua Yayasan Khitah 1926 UNU Mataram Ir. H. L. Winengan M. Yunus, MM pada Rabu (3/12) malam.

Selain itu, Ketua Umum PBNU juga akan melantik Rektor UNU Mataram H. R. Dwi Putranto. Sementara itu, Menristek dan Ketua PBNU akan melakukan pertemuan khusus dengan Pengurus Wilayah NU (PWNU) NTB, PW Muhammadiah, dan Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan (NW) di Pendopo Gubernur NTB.

Sementara itu, PWNU NTB akan menggelar Istighotsah Akbar dan NTB berzikir pada Senin (8/12).

“Masyarakat umum akan ikut pula dalam kegiatan tersebut. Kami telah menyampaikan undangan umum mengajak masyarakat hadir dalam acara tersebut dan kami sudah persiapkan," kata Winengan. (nu.or.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home