Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:26 WIB | Selasa, 28 Oktober 2014

Usai Dilantik, Menhub Jonan Langsung Pantau Kantor Baru

Usai dilantik, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan langsung meninjau Kantor Pusat Kementerian Perhubungan di Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Usai dilantik dan melaksanakan Sidang Kabinet pada Senin (27/14), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan langsung meninjau Kantor Pusat Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Menhub tiba pada pukul 15.45 WIB, dan langsung berkeliling Kantor Pusat Kementerian Perhubungan. Dia menyambangi Gedung Karsa, lalu melanjutkan tinjauan menuju Kantor Direktorat Jenderal yang berada di Gedung Karya, setelah sebelumnya singgah di Command Center  yang dikelola Pusat Data dan Informasi Kementerian Perhubungan.

Menghadapi layar besar di Command Center, Jonan sempat meminta penjelasan mengenai cara kerja dan sistem koordinasi di ruang tersebut kepada Kepala Pusdatin Kementerian Perhubungan Bambang Ervan.

Selanjutnya, selama kurang lebih satu jam, Jonan melakukan pantauan di beberapa Direktorat di berbagai lantai dengan didampingi para pejabat Kemenhub, yaitu Sekretaris Jenderal Kemenhub Santoso Eddy Wibowo, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Soeroyo Alimoeso, Direktur Kenderal Perhubungan Laut Bobby R. Mamahit, Direktur Jenderal Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko.

Selain itu hadir juga Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenhub Bambang Ervan, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub J. A. Barata, Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo dan Kepala Badan Litbang Perhubungan Elly Adriani Sinaga.
Seusai berkeliling, Menhub pun melanjutkan agendanya dengan rapat bersama para pejabat Eselon I.

Diketahui,Ignasius Jonan yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini, dipilih Presiden Jokowi karena pengalaman dan kerja kerasnya. 

"Dia manajer profesional transportasi publik. Sering tidak pernah pulang, sering tidur di kereta api," kata Jokowi kemarin.

Sementara itu Jonan mengatakan, dirinya tidak akan membiarkan pelayanan KAI menurun setelah ditinggalkan.
Karena itu untuk penggantinya di KAI, Jonan meminta orang dalam atau direksi yang ada sekarang untuk menjadi Direktur Utama KAI.

"Saya berharap pengganti saya adalah salah satu direksi KAI yang ada saat ini, supaya perbaikannya tetap berjalan," kata Jonan.(dephub.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home