Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:49 WIB | Selasa, 17 Juni 2014

Usai Takluk Atas Jerman, Bento Salahkan Waktu Kickoff

Pelatih kesebelasan Portugal, Paulo Bento. (Foto: zimbio.com).

SALVADOR, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Portugal, Paulo Bento mengeluhkan salah satu faktor kekalahan anak buahnya dari Jerman dengan skor 0-4 pada Senin (16/6) malam WIB yakni karena waktu kickoff pukul satu siang waktu setempat (23.00 WIB).

Bento menyebut faktor lain yang berpengaruh kepada kekalahan Portugal, karena sejak menit ke-37 salah satu palang pintu, Pepe diganjar kartu merah. Empat gol Jerman dihasilkan Thomas Muller yang mencetak tiga gol, sementara satu lagi diciptakan Matt Hummels.  

“Kami berbicara tentang menang dan kerugian di turnamen ini, tapi saya percaya  kick-off pukul satu siang adalah kerugian, dan saya pikir kita harus belajar pelajaran dari tahun 1994 ketika itu juga sangat panas,” kata Bento.

Pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat ketika pemain-pemain dari benua Eropa harus menanggung panasnya kick-off siang hari kali dalam pertandingan tertentu. Sedangkan pada Piala Dunia 2014, ada 24 laga yang dijadwalkan berlangsung pukul satu siang waktu setempat.

“Ini tidak baik untuk semua orang, bagi para pemain dan fans, karena bukan cara terbaik untuk melayani para pemain, saya kasihan setiap kali para pemain saya dehidrasi,” lanjut mantan punggawa FC Porto ini.  

Di Brasil, pada Mei hingga Agustus biasanya temperatur berkisar antara 29 hingga 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban di atas 75 persen.  

Selain pertandingan ini, Portugal juga dijadwalkan akan melawan Ghana pada Kamis (26/6) mendatang yang akan berlangsung pukul 1 siang, di Stadion Nacional, Brasilia. (soccerway.com/indiatimes.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home