Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:19 WIB | Sabtu, 19 Maret 2016

Presiden PSG Hormati City di Perempat Final Champions

Ilustrasi: Pemain PSG bersuka cita memenangkan sebuah laga di Liga Champions beberapa bulan lalu. (Foto: uefa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Presiden Klub Paris Saint Germain (PSG), Nasser Al Khelaifi menghormati tim lawan yang akan dihadapi PSG di perempat final Liga Champions, Manchester City pada April mendatang.

“Kami menghormati Manchester City sebagai tim yang memiliki reputasi besar. Saya  yakin pemain kami untuk bersemangat lagi di kompetisi Eropa, karena menurut kompetisi Eropa adalah hal yang  menarik,” kata Nasser seperti diberitakan situs resmi klub, hari Jumat (18/3).

Nasser yakin seluruh pemain PSG memiliki semangat berlipat ganda dan akan mengulangi kesuksesan seperti di perdelapan final, saat dua kali merontokkan klub Liga Primer Inggris, Chelsea dengan skor agregat 4-2.  

“Kami sangat ambisius dalam kompetisi ini. Kami siap untuk dua pertandingan tersebut (menghadapi Manchester City, red). Pada tahap perempat final, yang bertanding adalah  tim yang kuat,” kata Nasser.

Pada Jumat (18/3) malam WIB, di markas UEFA, di Nyon, Swiss – seperti diberitakan situs olahraga Sky Sports – undian perempat final telah dilaksanakan dan mempertemukan delapan tim tersisa yang lolos perdelapan final Liga Champions.

Dalam pengundian tersebut, dua klub asal Spanyol Barcelona dan Atletico Madrid akan saling berhadapan, sementara satu tim Spanyol lainnya Real Madrid akan menghadapi wakil Jerman, Wolfsburg. Perempat final lainnya mempertemukan PSG dan Manchester City, dan Bayern Munchen (Jerman) menghadapi wakil Portugal, Benfica.

Prediksi Mantan Pesepak Bola

Dua mantan pesepak bola tim nasional Prancis, Thierry Henry dan Marcel Desailly memprediksi pertemuan PSG dan Manchester City.

Henry menyebut kesulitan akan ada di Manchester City, karena klub Inggris tersebut pertama kali melangkah hingga perempat final Liga Champions.

“Manchester City tidak bisa main-main, Paris Saint Germain adalah tim yang solid, dan mereka (PSG, red) melakukannya dengan sangat baik selama tiga tahun terakhir,” kata Henry seperti diberitakan situs olahraga Skysports.

Henry menceritakan tatkala dia masih muda dan bermain di liga Prancis bersama AS Monaco, dia menyebut PSG sudah memiliki tradisi juara.

“Mereka (PSG, red) bermain sepak bola dengan perlahan namun pasti, itu yang sulit diterka lawan,” kata Henry.

Henry mengatakan sosok yang perlu diwaspadai Manchester City dalam pertemuan mendatang adalah penyerang PSG asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

“Jika Anda menonton pertandingan PSG melawan Chelsea (perdelapan final Champions, red), Zlatan mendapat pujian dan memang demikian karena ia adalah orang yang menjadi sosok sentral kemenangan PSG,” kata mantan pemain Arsenal itu.

Manchester City seperti catatan Skysports lolos ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan klub asal Ukraina, Dynamo Kiev di perdelapan final Liga Champions dengan agregat 3-1.  

Sementara itu Marcel Desailly berkomentar bahwa Manchester City harus melakukan perubahan cara bermain.

“City jangan menganggap PSG sama seperti Dynamo Kiev, City harus mengakui bahwa mereka memiliki kelemahan,” kata Desailly seperti diberitakan situs berita Direct Matin.

Jadwal Perempat Final I Liga Champions:

Rabu (6/4) dini hari WIB : Barcelona vs Atletico Madrid, Bayern Munchen vs Benfica,  Paris Saint Germain vs Manchester City,  Wolfsburg vs Real Madrid.

Jadwal Perempat Final II Liga Champions:

Rabu  (13/4) dini hari WIB: Atletico Madrid vs Barcelona,  Benfica vs Bayern Munchen,  Manchester City vs Paris Saint Germain,  Real Madrid vs Wolfsburg.      (psg.fr/ skysports.com/ directmatin.fr).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home